CiriCara: Cara Menghemat Pulsa Handphone

by
January 4th, 2012 at 2:40 am

Penggunaan handphone (HP) atau ponsel memang sudah menjadi hal yang umum di kalangan masyarakat. Hampir setiap orang sudah mempunyai barang yang kecil namun berguna ini. Alhasil, penjualan pulsa di setiap konter meningkat. Tapi, bagi para pengguna ponsel tentunya ingin menghemat pengeluaran pulsa mereka. Tapi, bagaimana caranya?

Saat kita ingin menelpon atau mengirim pesan singkat SMS,tentu kita membutuhkan pulsa di handphone. Dimana pulsa itu kita peroleh dengan cara membelinya dengan uang. Agar pengeluaran kamu tetap terjaga, maka berhematlah dalam menggunakan pulsa di ponsel kamu.

Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghemat pulsa handphone.

1. Pilih operator telekomunikasi yang menawarkan tarif murah (bukan tarif promosi murah) dengan kualitas sinyal yang baik dan luas. Kalo ada sih, :D

2. Gunakan ponsel seperlunya saja, hindari pembicaraan panjang tapi tidak penting saat telepon. Serta jangan gunakan telepon jika orang yang akan kamu hubungi itu posisinya dekat atau bahkan sebelahan dengan rumah kamu.

3. Jika menggunakan GSM, hubungi orang yang menggunakan operator yang sama. Biasanya operator akan memberikan kebijakan tarif murah sesama operator.

4. Maksimalkan penggunaan program promosi operator untuk kegiatan komunikasi kita. Kamu bisa menelpon atau mengirim SMS untuk pacar atau keluarga kamu.

5. Gunakan singkatan tapi mudah dimengerti saat kamu mengirim pesan singkat atau SMS. Jika kamu merupakan maniak SMS, sebaiknya pakailah operator yang memberi tarif SMS gratis sepuasnya. Tapi, kalo ada. :p

6. Jika menggunakan GSM, sebaiknya pilih operator GSM yang menyediakan layanan tanpa harus memikirkan masa aktif kartu. Itu akan membantu kamu dalam menggunakan pulsa sampai batas minimal. :)

7. Pisahkan uang untuk membeli pulsa perbulan dengan uang keperluan lain. Jika uang yang tersedia itu sudah habis itu artinya kamu tidak boleh membeli pulsa sampai bulan depan. :(

8. Jadikan telepon sebagai alat komunikasi darurat. Jangan dipakai untuk urusan yang tida penting atau bahkan untuk iseng dengan orang lain.

9. Jangan pernah ikut SMS premium REG spasi dan juga ringbacktone (nada sambung pribadi) agar pulsa kita tidak tersedot untuk hal yang kurang penting . Meski untuk saat ini layanan tersebut sedang tidak diaktifkan karena ada kasus di Indonesia.

10. Jika kamu termasuk Facebook lovers, sebaiknya gunakan operator yang menyediakan akses Facebook secara gratis. Lumayan bisa irit pulsa walau tidak ada fotonya. :)

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghemat penggunaan pulsa di ponsel kamu. Semoga berhasil dan selamat mencoba! :)

Comment di sini