Seperti Apa Pasangan Ideal Yang Kamu Inginkan?

by
January 5th, 2012 at 4:05 am

Menjalin hubungan asmara seperti pacaran atau menikah tidak akan mudah. Karena setiap orang pasti mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda satu dengan yang lain. Perbedaan itulah yang sering menjadi masalah dalam hubungan. Lalu bisakah dua orang yang berbeda sifat dan karakter ini menjadi pasangan ideal?

Dalam memilih pasangan atau kekasih tentu kita mempunyai standar sendiri-sendiri. Saat kita memilih pasti kita akan menyesuaikan dengan kriteria yang kita inginkan agar bisa mendapatkan yang ideal. Lalu seperti apa pasangan ideal yang kamu inginkan?

Dari segi fisik kita sudah bisa mengetahui kalau kita suka dengan suatu hal yang indah. Tapi, selain itu ada beberapa hal yang harus kita lihat dari segi lainnya ketika kita sedang mencari pasangan yang ideal untuk kita.

Berikut beberapa hal yang bisa menjadi referensi dalam mencari pasangan ideal.

1. Mempunyai hati yang tulus dan jujur
Orang yang mempunyai hati yang tulus dan jujur adalah pasangan yang ideal untuk kamu. Karena hubungan yang baik adalah hubungan yang didasari oleh kejujuran dan ketulusan hati. Jika kamu ingin mendapatkan pasangan seperti ini, maka tunjukanlah ketulusan dan kejujuran yang kamu punya. Maka kejujuran dan ketulusan hatinya akan terlihat. Kamu harus yakin kalau kamu jujur dia pun pasti jujur.

2. Saling menghargai semua perbedaan yang dimiliki
Ini adalah hal yang terpenting dalam menjalin hubungan. Dengan saling menghargai semua perbedaan yang ada maka kelangsungan hubungan akan terjamin. Lihatlah apakah dia bisa menghargai pendirian yang kamu lakukan, meski pendirian atau pola pikir kamu ini tidak begitu sejalan dengannya. Jika iya, itu artinya dia adalah pasangan ideal buat kamu.

3. Keterbukaan dan selalu berbagi
Sebagai pasangan harus bisa terbuka, apalagi jika sudah menikah. Untuk itu, saat sedih atau senang, dia harus bisa mencurahkan isi hatinya sama kamu. Jangan sampai saat sedih dia datang, tetapi ketika senang pergi entah ke mana.

4. Tingkat percaya diri yang tinggi
Cari pasangan yang tingkat percaya diri yang tinggi. Ini dimaksudkan supaya dia tahan banting jika dalam menghadapi masalah. Karena tidak akan selamanya hubungan asmara itu bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jika dia mempunyai pendirian yang kuat pasti cintanya tidak akan mudah tergoyahkan. :)

5. Kematangan dalam berpikir dan menjadi seorang yang tanggung jawab
Sifat ini wajib ada pada setiap pasangan yang sudah serius meneruskan ke jenjang pernikahan. Dengan kematangan berpikir maka masa depan akan lebih terjamin. Jika dia mempunya rasa tanggung jawab yang besar maka dia akan mampu menjamin kebahagiaan kamu dan tetap setia dengan cintanya. :)

Itulah sebenarnya yang harus ada pada pasangan ideal kamu. Jangan pernah tertipu oleh tampangnya yang cakep dan keren. Carilah pasangan berdasarkan sifatnya dan karakternya bukan fisiknya. Pasti kamu akan bahagia. ;)

Comment di sini