CiriCara: Cara Membuat Pisang Goreng Pasir Yang Renyah

by
January 6th, 2012 at 4:06 am

Pisang goreng sudah menjadi camilan yang digemari banyak orang sejak lama. Pisang goreng sangat cocok di santap saat pagi hari dan saat suasana hujan dengan secangkir kopi. Kehangatan yang ada di pisang goreng ini akan membuat tubuh kita merasa nyaman dan rileks. Mau tahu cara membuatnya?

Camilan pisang goreng sangat digemari oleh banyak orang, baik anak-anak atau orang dewasa. Rasanya yang manis dan gurihnya sangat bisa memanjakan perut kamu yang sedang lapar. Jika kamu tertarik untuk membuatnya sendiri berikut caranya.

Membuat Pisang Goreng Pasir

Bahan:
- 15 buah pisang kapok kuning atau sudah matang
- 250 gr tepung terigu serbaguna yang sudah halus
- 5 sdm susu bubuk
- 5 sdm gula bubuk
- 250 gr air
- 250 gr tepung roti kasar, ayak pilih yang lembut
- Minyak goreng

Cara membuat:
1. Kupas pisang dari kulitya, iris membujur lima bagian tidak terputus hingga berbentuk seperti kipas. Sisihkan.
2. Campurkan tepung terigu, susu, dan gula, aduk rata. Di wadah terpisah, campurkan air dan tepung roti, aduk rata. Sisihkan.
3. Secara berturt-turut, celupkan pisang ke dalam campuran tepung roti dan campuran tepung terigu yang sudah diaduk tadi. Lakukan hal yang sama pada setiap pisang hingga tiga kali.
4. Masukan pisang yang sudah dicelupkan tadi ke minyak yang sudah panas yang sudah disiapkan di wajan. Masak hingga permukaannya menjadi kuning kecokelatan (matang). Angkat dan tiriskan hingga minyaknya hilang.
5. Sajikan segara dengan taburan gula pasir di atasnya. Tara… jadilah Pisang Goreng Pasir. :)

Pisang goreng pasir ini sangat cocok untuk sarapan pagi, energi yang dihasilkan dari pisang ini sangat bagus untuk mengawali hari kamu. Tapi ingat jangan terlalu banyak makan pisang goreng ini karena perpotong mengandung  217 kalori yang bisa menambah berat badan.

Jika kamu terlalu banyak memakannya, bukan tidak mungkin kamu akan menjadi gemuk dan perlu program diet. Jadi, makan secukupnya saja dan tetap berolahraga setiap hari. :)

Selamat mencoba!! :)