Tips Berhemat Uang Saat Makan di Luar Rumah

by
January 10th, 2012 at 7:43 am

Jika akhir-akhir ini Anda sering makan di luar rumah, tentu anggaran keuangan Anda akan membengkak. Makan di rumah dan masak sendiri memang lebih murah dan bisa menghemat anggaran. Namun, jika Anda malas masak atau pembantu sedang pulang mudik, berikut ada beberapa tips berhemat saat makan di luar rumah.

Makan di luar rumah memang menjadi satu pilihan yang tepat saat kita malas untuk memasak. Namun, hal ini justru hanya akan menambah anggaran belanja Anda saja. Agar tidak terlalu boros, Anda bisa ikuti beberapa tips berhemat saat makan di luar rumah.

1. Gunakan Voucher Diskon.
Cobalah untuk mencari paket promo atau cari restoran favorit yang menawarkan potongan harga dalam bentuk voucher atau kupon. Dengan memanfaatkan penawaran ini, Anda bisa menghemat sampai 50% atau hanya akan membayar setengah harga. Ini akan sangat meringankan anggaran belanja keuangan Anda.

2. Tidak Memesan Minuman
Sesekali cobalah untuk tidak memesan minuman saat makan di luar rumah. Sebagai gantinya, tentu Anda harus membawa air minum mineral sendiri. Saatnya gunakan botol air minum Anda. Jika malu, Anda bisa minta pelayan restoran untuk membungkus pesanan dan makan di rumah.

3. Pilih Makanan yang harganya murah
Jika Anda ingin berhemat, maka pesanlah makanan yang harganya murah tapi tetap mengenyangkan. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak tapi kebutuhan perut tetap tepenuhi. :)

4. Jangan Pergi ke restoran yang terkenal
Biasanya restoran-restoran yang terkenal selalu mematok harga makanan yang mahal. Makanya hindari makan di tempat tersebut agar isi dompet Anda tetap aman. Apalagi masih banyak restoran yang biasa tapi mempunyai menu yang rasanya luar biasa. Jadi, buat apa mengeluarkan uang lebih untuk makan di luar kalo ada yang lebih murah? :)

5. Coba masak makanan sendiri
Jika Anda ingin berhemat, jalan satu-satunya adalah masak makanan sendiri. Walaupun pembantu sedang pulang kampung, cobalah untuk memasak makanan sendiri. Apalagi sekarang resep masakan sangat mudah untuk di dapatkan, baik melalui buku, internet atau acara televisi. :)

Itulah cara menghemat uang saat kita makan di luar rumah. Silahkan dicoba dan semoga Anda berhasil. :)

Comment di sini