CiriCara: Cara Alami Mencerahkan Kulit Ketiak Yang Hitam

by
January 11th, 2012 at 9:29 am

Kulit yang berada di bagian ketiak memang kerap kali menggelap atau menghitam. Kulit ketiak yang hitam ini akan sangat mengganggu ketika Anda sedang memakai baju model tanpa lengan. Penyebab kulit ketiak berubah warna didasari oleh banyak faktor. Lalu apa yang harus dilakukan?

Kulit ketiak yang berubah warna biasanya dipengaruhi oleh faktor penumpukan sel kulit mati, penggunaan deodoran dan hiperpigmentasi. Meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir dengan kulit ketiak yang gelap karena ada cara agar kulit ketiak kembali cerah.

Berikut bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan kulit ketiak yang menggelap:

1. Lemon
Lemon kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C tersebut dipercaya dapat mencerahkan warna kulit ketiak yang menggelap. Caranya, sebelum mandi gosokkan lemon pada daerah ketiak Anda selama 15 menit. Diamkan 5 menit, sebelum dibilas.

2. Ketimun dan Bubuk Kunyit
Untuk hasil yang efektif, gunakan campuran ketimun dan bubuk kunyit yang sudah dihaluskan. Kedua bahan tersebut bermanfaat untuk mengembalikan warna asli ketiak dan memudarkan noda hitam pada ketiak. Caranya, haluskan ketimun dan campur dengan bubuk kunyit. Kemudian balurkan ke daerah ketiak Anda yang menggelap.

3. Yoghurt dan Susu
Yoghurt dan susu ternyata juga mampu mencerahkan ketiak hitam atau gelap. Caranya, campur dua sendok makan yoghurt dengan tiga sendok makan susu. Oleskan pada ketiak, biarkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

4. Batu Apung
Sejak dulu, banyak orang menggunakan batu apung untuk menggosok kulit diseluruh tubuh saat mandi. Ternyata cara tradisonal ini juga bisa bermanfaat untuk mencerahkan ketiak yang gelap dan hitam. Caranya, gosokan batu apung tersebut secara perlahan di daerah ketiak Anda. Sebelum menggosok sabuni kulit ketiak agar terhindar dari iritasi.

Jika kulit ketiak Anda kembali cerah tentu Anda akan merasa lebih percaya diri. Anda juga bisa memakai pakaian dengan bebeas tanpa harus memikirkan kulit ketiak yang gelap. Baju tanpa lenganpun tidak akan jadi masalah karena kulit ketiak Anda sudah cerah kembali. Jadi, tunggu apalagi? Coba cara ini sekarang juga!! ;)

Comment di sini