CiriCara: Cara Meningkatkan Prestasi Kerja

by
January 11th, 2012 at 1:49 am

Jika kita mampu berprestasi dalam bekerja, tentu kelangsungan karir kita akan semakin membaik dan sukses. Tapi meningkatkan prestasi kerja itu tidak semudah yang kita pikirkan. Pasti ada halangan atau rintangan yang harus di lewati. Apa yang sebaiknya dilakukan agar prestasi kerja bisa meningkat?

Secara umum, banyak orang menilai dengan rajin bekerja maka prestasi kerjapun akan semakin meningkat. Dengan kata lain, prestasi bekerja bisa meningkat jika kita bekerja keras. Namun, ada faktor-faktor lain yang juga turut membantu kita untuk meningkatkan prestasi kerja, di antaranya:

1. Kesetiaan
Bila kita setia dengan perusahaan tempat kita bekerja, kita tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan perusahaan. Hal ini sangat penting dimiliki, terlebih pada zaman sekarang ini kesetiaan adalah suatu hal yang langka. Oleh sebab itu, bila seorang karyawan memiliki sikap ini, dia akan mendapatkan nilai plus dari perusahaan.

2. Kejujuran
Kejujuran adalah sikap apa adanya dan tidak ada manipulasi atau kebohongan. Kejujuran juga bermakna bahwa kita sangat menjunjung tinggi persaingan sehat antar karyawan. Dengan begitu, masing-masing karyawan bisa saling termotivasi untuk menjadi yang terbaik dengan cara meningkatkan kinerja mereka.

3. Semangat
Prestasi kerja bisa meningkat jika kita sedang bersemangat dalam bekerja. Tak mungkin ada usaha keras bila tak ada semangat dan tak mungkin juga ada keberhasilan bila tak ada kerja keras. Karenanya semangat menjadi faktor yang penting dalam meningkatkan prestasi kerja kita.

4. Supel
Di perusahaan kita tidak hanya bergaul dengan pekerjaan kita, namun dengan masyarakat perusahaan. Karenanya, pandai-pandailah menjaga diri agar bisa diterima oleh siapa saja dan dari kalangan mana saja. Caranya Anda harus mempunyai tiga sifat yakni, bijaksana, teliti dan disiplin tentunya.

Hal-hal tersebut adalah hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan prestasi kerja. Seorang karyawan tidak hanya dituntut untuk memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi saja, namun juga kecerdasan emosional dan spiritual. Percayalah, bila ketiga kecerdasan tersebut kita miliki, maka kita akan dengan mudah meningkatkan prestasi kerja kita.

Jika sudah berhasil mengingkatkan prestasi kerja kita, maka karir kita juga akan semakin membaik. Bukan tidak mungkin Anda juga akan menjadi orang yang sukses. :)