CiriCara: Cara Mudah Menghaluskan Kulit Tangan

Sering beraktivitas di luar rumah setiap hari bisa mengakibatkan efek buruk pada kulit. Efek yang paling terlihat ada pada kulit tangan yang kasar. Kulit tangan yang tidak terlindungi oleh baju akan lebih mudah kering dan menjadi kasar. Apa yang sebaiknya dilakukan?

Kulit tangan yang keing tentu tidak akan menyenangkan saat di sentuh, bukan hanya oleh Anda sendiri tapi juga orang lain. Agar hal itu tidak terjadi, berikut ada beberapa cara untuk memperhalus kulit tangan Anda, seperti yang dikutip dari Ourvanity.

1. Perawatan Harian
Seperti halnya kulit wajah, kulit tangan juga perlu mendapatkan perawatan setiap hari. Anda bisa merawat kulit tangan dengan mengoleskan lotion yang lembut setelah Anda mencuci tangan. Sebaiknya, cuci tangan Anda menggunakan air dingin dan hindari mencuci tangan dengan air panas.

2. Perawatan kulit kering
Jika kulit tangan Anda kering, Anda bisa mencoba perawatan berikut. Ambil 1 mangkok air hangat, tambahkan 4 sendok minyak zaitun. Basuhlah tangan Anda menggunakan campuran tersebut, kemudian bilas dengan air hangat. Lalu keringkan dan oleskan pelembab pada tangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan penguapan (steam) pada tangan Anda menggunakan uap air hangat. Masukkan air hangat dalam mangkok, kemudian taruh tangan Anda di atasnya. Cara ini mampu menghaluskan kulit kering maupun kulit pecah-pecah.

Cara selanjutnya, sayatlah daun lidah buaya. Gosokkan cairan lidah buaya tersebut pada tangan. Hal ini juga bisa dilakukan untuk mengobati luka bakar.

3. Jaga Kelembaban Kulit
Pakailah sarung tangan saat melakukan pekerjaan-pekerjaan berat atau yang bersentuhan langsung dengan deterjen. Hal ini berguna untuk meminimalisir efek bahan kimia maupun gesekan benda-benda berat dengan kulit tangan. Gunakan lotion saat berada di ruangan yang ber AC terlalu lama. Karena pendingin ruangan juga bisa menjadikan kulit kering.

4. Haluskan kulit tangan
Melakukan scrub atau lulur 1 minggu sekali juga bisa menjaga kulit area tangan Anda tetap lembut dan lembab. Tapi Anda jangan lupa untuk mengoleskan lotion untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari saat berada di luar ruangan.


comments powered by Disqus

Leave a Reply