CiriCara: Cara Menghilangkan Stress Kerja Saat di Rumah

by
January 16th, 2012 at 3:59 am

Terkadang pekerjaan di kantor membuat seseorang mengalami stress. Bahkan, stress kerja juga bisa terbawa sampai ke rumah meski itu karena urusan kantor. Alhasil, waktu liburan Anda di rumah jadi tidak menyenangkan.

Stress karena pekerjaan bisa membuat Anda emosi tidak jelas. Akibatnya, karena Anda sedang ada di rumah, istri atau suami, bahkan anak-anak pun jadi sasaran kekesalan. Bukan cuman mengomel panjang pendek, acara berkumpul bersama keluargapun jadi batal gara-gara stress kerja yang dibawa ke rumah itu.

Agar stress seperti itu tidak melanda dalam kehidupan Anda, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengusir stress saat Anda pulang kerja. Apa saja? Simak baik-baik cara berikuti ini:

1. Tebar Senyuman
Usai menghadapi deadline pekerjaan dan bermacet ria di jalanan ibukota, saat tiba di rumah berikan senyuman hangat pada orang-orang terkasih. Percayalah, semua stress akan sirna, saat senyum Anda dibalas senyum yang lebih hangat lagi.

2. Lupakan semantara pekerjaan kantor
Bersikaplah profesional dalam kehidupan Anda. Jangan membicarakan atau membawa urusan kantor di rumah Anda. Sebaiknya, segera lakukan hal-hal menyenangkan yang bisa mengembalikan tawa ceria Anda. Misalnya, bermain bersama anak, ngobrol bersama istri atau suami dan bisa juga manjakan diri Anda dengan mandi air hangat dengan aroma wewangian sabun yang harum. Ini akan membuat tubuh rileks dan Anda pun akan lupa dengan stress Anda.

3. Jangan lewatkan makan malam
Meja makan juga bisa menjadi ajang curhat yang asyik antar anggota keluarga lho. Tak perlu menu makanan mewah, masakan sederhana pun akan terasa nikmat di lidah jika disantap bersama. Apalagi sambil bercengkrama dengan orang-orang tersayang.

4. Jaga Komunikasi
Komunikasi antar semua anggota keluarga adalah hal yang penting. Dengan berkomunikasi atau curhat ini Anda akan merasa lebih ringan dalam mengatasi masalah. Karena dengan menceritakan suatu masalah, itu artinya Anda sudah membagi beban masalah itu. Walau orang yang diceritakan tidak bisa membantu secara langsung.

Dengan menciptakan suasana hati yang positif, aura bahagia pasti akan terbias di wajah Anda. Bahkan dijamin hidup Anda akan jauh dari stress. Ingat rumah adalah tempat untuk beristirahat jadi, manfaatkanlah fungsi rumah sebaik mungkin. :)

Comment di sini