CiriCara: Cara Gunakan Buah Alpukat Untuk Kecantikan

by
January 17th, 2012 at 4:56 am

Buah alpukat memang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Buah yang lezat ini mengandung minyak yang dapat menyehatkan kulit. Buah alpukat juga sering digunakan untuk ramuan agar kulit bisa tetap muda dan halus. Mau tahu manfaat lain buah alpukat untuk kecantikan?

Buah alpukat memang diketahui mempunyai kandungan lemak esensial, vitamin C, E dan nutrisi lainnya dapat berfungsi sebagai antioksidan, antibakteri dan efek anti kerut pada kulit. Sangat cocog untuk mengobati penuaan dini.

Untuk lebih jelasnya, berikut ada beberapa manfaat atau kegunaan alpukat untuk kecantikan. Simak manfaat alpukat untuk kecantikan diri dari ujung rambut hingga ujung kaki ini yah!

1. Mengilaukan Rambut
Ambil daging alpukat, lalu haluskan dengan sendok atau garpu. Kemudian tambahkan satu buah kuning telur dan ½ sendok teh minyak zaitun. Aduk hingga rata, dan terapkan campuran tadi secara merata dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama 25 menit lalu bilas. Setelah bersih, cuci rambut seperti biasa dengan shampo dan lembabkan menggunakan kondisioner. Rambut Anda akan terasa lembut dan bercahaya.

2. Meredakan Mata Bengkak
Caranya sangat mudah, iris tipis alpukat lalu letakkan irisan tersebut di bawah kedua mata. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air. Mata akan tampak segar dengan seketika.

3. Masker wajah
Ambil daging alpukat dan tumbuk-tumbuk hingga halus. Tempelkan masker alpukat ke seluruh wajah, lalu biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat terlebih dahulu, baru air dingin setelahnya.

4. Pelembab
Kulit alpukat mengandung minyak yang bisa digunakan sebagai pelembab. Bersihkan wajah, lalu gosokkan dengan lembut bagian dalam kulit alpukat pada seluruh wajah. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat, dilanjutkan air dingin. Kulit pun menjadi lembab dan lebih lembut.

5. Scrub Tangan
Alpukat juga bisa dijadikan sebagai scrub untuk menghaluskan tangan. Tumbuk alpukat, kemudian campur dengan 3-4 sendok teh oatmeal, 1 putih telur dan 1 sendok teh jus lemon. Oleskan campuran tadi pada tangan, biarkan 10-15 menit, lalu bilas dan keringkan.

6. Melembutkan kulit kaki
Tumbuk atau blender satu buah daging alpukat hingga membentuk puree. Lalu pijatkan pada telapak kaki dan biarkan sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab. Selain melembutkan, alpukat juga bagus untuk merawat tumit yang pecah-pecah.

Comment di sini