CiriCara: Cara Menghilangkan ‘Mata Panda’ Secara Alami

by
January 17th, 2012 at 1:21 am

Munculnya lingkaran hitam di sekitar mata atau kantung mata bisa membuat Anda tidak percaya diri. Lingkaran hitam di sekitar mata atau ‘mata panda’ ini juga sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika ‘mata panda’ itu sudah muncul lama namun dibiarkan.

Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering disebut ‘mata panda’ ini disebabkan oleh banyak faktor. Diantaranya kurang tidur, atau kondisi tubuh yang lelah. Tapi tenang, berikut ada beberapa cara yang bisa membantu Anda dalam menghilangkan ‘mata panda’ ini. Simak baik-baik yah!

1. Kompres mata dengan air dingin
Ini akan membantu menghilangkan ‘mata panda’ yang disebabkan oleh kurang tidur karena begadang atau tidak bisa tidur di malam hari. Cara ini sangat ampuh merilekskan otot-otot mata yang seharian terus terbuka. Caranya, celupkan kain pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata. Lakukan sekitar 10 menit, sebelum kita pergi tidur.

2. Timun
Timun paling banyak digunakan untuk mengatasi lingkaran mata hitam (mata panda). Biasakan untuk menempatkan irisan ketimun dingin untuk mata Anda 2-3 kali seminggu. Biarkan 10-15 menit. Dengan begitu, lingkaran hitam di sekitar mata Anda akan berkurang.

3. Kentang
Sama seperti ketimun, kentang juga bisa membantu untuk mengatasi kehitaman pada area bawah mata. Caranya mudah saja, dengan mengiris tipis kentang dan letakan pada kedua mata Anda. Lalu biarkan selama 10-15 menit.

4. Air mawar
Banyak cairan lain yang digunakan untuk mengurangi efek lingkaran gelap pada bawah mata, salah satunya dengan merendam kapas di air mawar dingin lalu letakan di mata. Lakukan dengan posisi duduk dan santai selama 10 menit.

5. Kantung ekstrak teh
Kantung ekstrak teh juga merupakan cara yang baik untuk mengurangi lingkaran hitam. Caranya, hanya dengan meletakan kantung ekstrak teh hangat dan biarkan selama 15 menit. Setelah  itu, Anda akan terlihat segar. Tapi ingat, pastikan kantung ekstrak teh itu benar-benar dalam kondisi hangat bukan panas. ;)

6. Air minum
Selain mencegah tubuh mengalami dehidrasi, air minum juga bisa membantu mencegah efek lingkaran hitam di kantung mata Anda yang diakibatkan kulit kering. Caranya mudah, biasakan untuk minum 8-10 gelas air mineral sehari. Minum air yang cukup akan membantu menjaga pasokan air yang ada di kulit Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan lingkar hitam di kantung mata atau mata panda. Mudah dan alami bukan? Selamat mencoba!! :)