Berikut 5 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Si Pemalu

by
January 20th, 2012 at 4:17 am

Banyak orang yang memiliki sifat pemalu merasa kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Karena sebagian besar perusahaan selalu menuntut karyawannya untuk berkerja secara tim. Tentunya ini akan menjadi masalah besar untuk orang yang sifatnya pemalu.

Tenang, meskipun begitu ada beberapa profesi yang tidak membutuhkan hal-hal tersebut dan cukup menunjukkan kemandirian karakter dan profesionalisme kerja. Nah, berikut ada beberapa profesi yang mungkin cocok untuk orang yang memiliki sifat pemalu.

1. Ahli Perangkat Lunak
Sebagai ahli perangkat lunak dibutuhkan kemampuan analisa yang tinggi. Hal-hal yang berhungan dengan perangkat lunak dan komputerisasi ini membutuhkan seseorang yang memang bisa menyelesaikan problem tanpa bantuan orang lain. Tantangannya, ia harus tetap update dengan perkembangan dunia teknologi terkini.

2. Desainer Grafis
Bekerja dengan waktu yang fleksibel, seorang desainer grafis bekerja secara independen menghasilkan proyek yang berbeda-beda untuk klien. Dengan kreativitas dan imajinasi yang tinggi, profesi ini sangat sesuai bagi mereka yang senang bekerja seorang diri.

3. Seniman
Profesi ini tidak membutuhkan atasan maupun bawahan. Ia bisa bekerja kapanpun ia mau. Kita semua tahu, seniman bekerja seorang diri, menghasilkan sebuah karya dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Interaksi dengan orang lain hanyalah alternatif, yakni saat ia berbincang dengan calon pembeli saat pameran karyanya.

4. Penulis
Seseorang yang mempunyai sifat pemalu sangat tidak suka tampil depan publik banyak. Dia akan lebih suka menyendiri dan mencurahkan apa isi hatinya dengan menulis. Jika benar, itu artinya bekerja sebagai penulis adalah pekerjaan yang tepat untuk Anda yang pemalu. Tugas Anda hanya menulis tanpa harus mempresentasikan di depan rekan kerja lainnya.

5. Akuntan
Seorang akuntan memiliki banyak waktu pribadi untuk menyelesaikan masalah-masalah keuangan yang kompleks. Ini akan sangat membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Tentu saja hal ini membuatnya tidak boleh diganggu apalagi diajak ngobrol, ini membuatnya banyak bekerja seorang diri.

Kelima pekerjaan tersebut sangat cocok untuk Anda yang mempunyai sifat pemalu dan segan untuk berinteraksi dengan orang lain. Cobalah untuk mencari lowongan yang menawarkan salah satu dari lima pekerjaan tersebut agar Anda bisa bekerja dan tidak jadi pengangguran. Selamat mencoba!! ;)

Comment di sini