5 Aturan Mendekati Cowok Lewat Facebook

by
January 25th, 2012 at 3:32 am

Selain bisa untuk berbagi kisah dengan sahabat, media sosial seperti Facebook juga bisa digunakan untuk mencari kekasih. Terbukti banyak cewek yang menggunakan Facebook untuk mendekati cowok idamannya. Apa kamu juga pernah menggunakan cara ini sebelumnya?

Namun mencari jodoh secara online pun ada aturannya. Aturan inilah yang nantinya akan menentukan hubungan kamu akan lanjut atau tidak. Nah, berikut beberapa aturan saat berkenalan dengan cowok di jejaring sosial Facebook yang perlu kamu ketahui.

1. Jangan Berbohong
Kamu tentu tidak ingin dibohongi oleh cowok saat berkenalan di Facebook, begitu juga dengan cowok. Berbohong soal usia, pekerjaan bahkan hobi dalam profil bukanlah ide yang baik jika kamu ingin mencari cowok idaman lewat Facebook. Tunjukanlah diri kamu apa adanya dengan begitu kamu akan tahu cowok mana yang benar-benar tertarik dengan kamu.

2. Posting Foto Terbaru
Mungkin kamu merasa foto kamu yang dulu lebih terlihat cantik dibandingkan foto kamu yang sekarang. Kamupun mem-postingnya sebagai foto profil di Facebook dengan harapan foto tersebut bisa menarik perhatian cowok. Padahal foto ini hanya akan membuat cowok merasa ilfil, karena kamu terkesan kurang percaya diri.

3. Mulai Lebih Dulu
Jangan hanya menunggu ada cowok yang ‘menegur’ kamu di Facebook. Jika memang kamu tertarik dengan salah satu teman Facebook kamu, tidak ada salahnya kamu menyapanya terlebih dulu. Tulis sesuatu yang menarik di wall, inbox atau sapa dia melalui chatbox saat dia online. Ini akan menjadi awal yang bagus untuk melakukan pendekatan.

4. Cari Kesamaan
Hubungan asmara akan terasa menyenangkan, jika kamu dan si dia mempunyai beberapa kesamaan. Carilah kesamaan antara kamu dengan cowok yang kamu taksir di Facebook. Ini akan sangat membantu kamu dalam melakukan pendekatan. Kamu bisa mulai melakukan pembicaraan yang memang kamu dan si dia sama-sama sukai. Dengan demikian kamu dan si dia akan merasa semakin dekat dan akrab. ;)

5. Percaya Intuisi
Saat mencari jodoh lewat Facebook, jadilah cewek cerdas dan percaya pada intuisi diri sendiri. Jika cowok yang kamu temui secara online tidak pernah menelepon pada jam-jam normal (selalu menghubungi di atas pukul 12.00 malam), ini bukanlah cowok yang tepat. Maka percayalah pada kata hati kamu dan akhiri komunikasi dengan cowok ini. Karena bisa jadi dia cowok playboy atau cowok iseng yang hanya ingin mempermainkan cewek.

Semua aturan tersebut harus kamu patuhi agar tidak kecewa saat mencari jodoh melalui Facebook. Semoga berhasil dan selamat mencoba. ;)

Comment di sini