5 Ide Bisnis Yang Mudah Dijalankan Di Rumah

by
January 25th, 2012 at 8:02 am

Jaman sekarang banyak wanita yang memilih untuk membantu meringankan biaya hidup keluarganya dengan bekerja. Mungkin Anda pernah berpikir akan hal ini namun Anda khawatir dan tidak ingin meninggalkan anak di rumah. Lalu, sebaiknya apa yang dilakukan?

Jika Anda ingin tetap mengasuh anak dan bisa meringankan biaya hidup keluarga, Anda bisa memilih bisnis rumahan. Dengan menjalani bisnis rumahan ini, Anda tidak perlu meninggalkan anak karena bisnis ini bisa dijalankan meski Anda di rumah. Bisnis apa sajakah ini?

1. Menjual Makanan Atau Katering
Semua orang butuh makan. Sehingga bisnis makanan memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan. Nah, karena persaingan bisnis makanan cukup besar, Anda perlu memutar otak untuk membuat makanan yang lebih unik dan lezat.

2. Laundry
Bisnis laundry dan dry clean belakangan ini semakin berkembang. Apalagi saat ini ‘laundry kiloan’ semakin diminati masyarakat, khususnya ibu-ibu atau anak kost yang tidak sempat mencuci dan menyetrika baju karena sibuk. Ini akan sangat menguntungkan buat Anda. Jika Anda terlalu sibuk mengurus anak, Anda bisa berperan sebagai perantara dalam bisnis ini. Anda hanya menampung dan menyalurkan baju kepada pihak laundry yang sudah bekerjasama dengan Anda.

3. Bisnis online
Konsumen semakin tertarik untuk membeli barang melalui online. Jual beli online atau online shop bisa menjual apa saja, seperti pakaian, perlengkapan bayi sampai makanan. Anda bisa memulainya melalui Facebook, blog atau membuat website sendiri.

4. Konsultan
Jika Anda ahli di bidang tertentu seperti bidang interior atau hukum, Anda bisa membuka bisnis di bidang konsultan seperti interior rumah atau konsultan hukum seperti pengacara. Dalam memulai bisnis ini Anda perlu menyediakan ruangan yang cukup nyaman untuk bisa menerima konsumen yang membutuhkan jasa Anda.

5. Fotografi
Jika anda mempunyai hobi memotret Anda bisa menyalurkannya pada bisnis fotografi. Anda hanya perlu menyiapkan ruangan kosong untuk dirubah menjadi studio foto. Siapa tahu ada pasangan yang meminta Anda untuk memotret foto pre wedding mereka. Untuk promosi, Anda bisa menampilkan hasil-hasil foto Anda di Facebook atau Twitter.

Itulah lima bisnis rumahan yang bisa Anda coba. Terserah Anda mau pilih bisnis rumahan yang seperti apa, yang jelas semuanya merupakan bisnis yang mudah untuk dijalankan di rumah. Selamat mencoba dan semoga sukses. ;)

Comment di sini