CiriCara: 6 Ciri Anda Tidak Nyaman Dengan Pekerjaan

by
January 27th, 2012 at 6:43 am

Semua orang tentu ingin karirnya bisa sukses dan berhasil. Sukses bukan hanya soal keuangan, pangkat atau kesejahteraan finansial saja, tapi juga memberikan kepuasan batin. Itulah sukses yang sebenar-benarnya.

Jika Anda merasa nyaman dengan pekerjaan yang dijalankan, maka akan lebih bersemangat dalam menghabiskan hari-hari Anda di kantor. Sebaliknya, ketika Anda tidak merasa nyaman dengan pekerjaan ini juga akan berdampak pada kinerja dan karir Anda. Jadi, ketahuilah tanda-tanda jika Anda kurang nyaman dengan karir Anda.

Setelah Anda mengetahuinya, Anda dapat intropeksi diri dan segera mencari karir impian dan menanggapinya. Mau tahu seperti apa tandanya? Berikut jawabannya!

1. Merasa terpaksa pergi ke kantor
Jika Anda setiap hari merasa terpaksa datang ke kantor, maka Anda tidak menikmati pekerjaan. Ini merupakan tanda bahwa karir yang Anda jalankan tidak memberikan kepuasaan yang Anda cari. Lebih baik mulai sekarang Anda siapkan pekerjaan lain.

2. Performa Anda kurang baik
Semua orang yang suka dengan pekerjaan, maka mereka akan memiliki performa yang baik. Tapi, jika Anda tidak memiliki performa yang baik itu artinya Anda sudah tidak nyaman dengan pekerjaan. Sebaiknya cari cara agar performa meningkat dan tidak dipecat.

3. Sering mengeluh tentang pekerjaan
Terus-menerus mengeluh tentang pekerjaan berarti Anda membutuhkan pekerjaan baru. Mempertimbangkan karir baru dapat membuat Anda lebih bahagia dan mengurangi stres.

4. Masuk lambat dan pulang lebih awal
Kurangnya motivasi dalam pekerjaan bisa terlihat dari keterlambatan dan jam pulang lebih awal. Ini berarti Anda tidak menikmati apa yang Anda kerjakan.

5. Menghabiskan waktu di kantor dengan membuka Facebook
Tidak dipungkiri banyak karyawan yang sering mencuri-curi wakti untuk dapat membuka Facebook dan jejaring lainnya. Namun, jika Anda hanya browsing Facebook seharian maka Anda tidak peduli untuk menyelesaikan pekerjaan. Ini jelas menunjukan kalau Anda sangat kurang termotivasi.

6. Tidak merasa tertantang
Beberapa orang merasa termotivasi ketika mereka memiliki tantangan. Jika anda tidak merasa tertantang dengan pekerjaan, sebaiknya pertimbangkan pekerjaan yang lain.

Apakah keenam tanda itu ada pada diri Anda saat bekerja? Jika iya, nampaknya Anda harus mulai memikirkan pekerjaan lain yang lebih cocok dengan Anda. ;)

Comment di sini