CiriCara: 5 Cara Raih Bahagia Dalam Hidup

by
February 2nd, 2012 at 8:13 am

Ketika dintanya apa yang Anda inginkan dari kehidupan Anda? Kebanyakan orang pasti akan menjawab “kebahagiaan”. Lalu, bagaimana cara mendapatkan kebahagiaan itu? Kebanyakan orang bertaruh bahwa uang adalah sumber kebahagiaan. Benarkah itu?

Kenyataanya, kebahagiaan tidak hanya bisa diperoleh dengan banyaknya uang yang dikeluarkan. Lalu dengan apa kebahagian itu bisa kita dapatkan? Nah berikut ada beberapa cara agar kita bisa merasakan kebahagian tersebut. Simak baik-baik.

1. Bebaskan diri Anda dari rasa benci
Berapa banyak orang yang tidak Anda sukai dalam hidup Anda? Mulai sekarang hilangkanlah rasa benci Anda terhadap orang-orang tersebut. Maafkanlah kesalahan mereka yang mungkin telah menyakiti Anda. Cobalah menerima kesalahan mereka dan mengerti. Karena memelihara rasa benci bukanlah hal yang baik untuk Anda. Justru rasa benci itu hanya akan melukai diri Anda sendiri.

2. Bebaskan diri Anda dari rasa khawatir
Rasa khawatir akan suatu hal, terutama soal masa depan itu hal yang wajar. Namun, banyaklah bersyukur dan dekatkan diri Anda pada-Nya. Percayalah bahwa segala sesuatu yang Anda alami adalah rencana yang indah bagi Anda. Lepaskanlah rasa khawatir Anda terhadap masa depan, lebih baik nikmatilah hidup yang ada sekarang.

3. Hiduplah secara sederhana
Hidup sederhana bukan berarti Anda hidup di gubuk dan makan seadanya, hidup sederhana ini adalah mengenai keseimbangan hidup Anda. Atur kembali pendapatan dan pengeluaran Anda. Beli barang yang perlu saja dan barang yang paling Anda butuhkan. Dengan begitu hidup Anda akan terasa nyaman dan bahagia tentunya tanpa adanya masalah ekonomi.

4. Memiliki banyak teman
Memiliki banyak teman adalah anugerah. Harta yang tidak pernah habis dan sangat berharga adalah salah satunya teman. Kita bisa saja mengatakan uang sangatlah berharga, namun tanpa adanya teman hidup Anda tidak akan pernah lengkap. Karena dengan teman Anda bisa tertawa dan mengobrol bersama dengan melepaskan sejenak penat yang Anda rasakan.

5. Selalu tersenyum
Jangan lupa tersenyum. Berikan selalu senyuman termanis Anda pada setiap orang. Misalnya saja saat Anda melakukan olah raga pagi, sapa dengan senyuman setiap orang yang Anda temui. Sebuah senyuman yang Anda berikan akan memberikan sesuatu yang berharga bagi Anda kelak. Percaya dan lakukan mulai dari sekarang.

Comment di sini