Facebook Buat Orang Sulit Lupakan Mantan Pacar?

by
February 2nd, 2012 at 4:25 am

Banyak yang menganggap kemunculan Facebook, Twitter dan situs jejaring sosial lainnya bisa menyebabkan seseorang sulit melupakan mantan pacar. Apalagi Facebook sering dijadikan media untuk mencari informasi mengenai kehidupan asmara mantan pacar setelah putus. Benarkah?

Meski tidak semua orang melakukan hal itu, namun hasil poling yang dilakukan situs YourTango membuktikan kalau Facebook benar-benar berpengaruh pada kehidupan asmara seseorang. Pada rentang 22 Desember 2010 hingga 5 Januari 2011, situs percintaan ini melakukan survei yang melibatkan 1000 responden.

Dari hasil survei tersebut terungkap, meskipun hampir semua responden mengaku ingin berhenti memikirkan mantannya, tapi mereka tidak bisa melakukannya. Dan penyebabnya adalah teknologi digital atau Facebook.

Untuk lebih jelasnya berikut hasil survei yang berhasil dirangkum seperti yang dikutip dari YourTango. Simak baik-baik yah!

- Sebanyak 71% responden terlalu berlebihan memikirkan mantannya, dengan 57% para lajang menganggap hal itu menyebabkan mereka sulit mendapatkan kekasih baru.

- Hampir 2/3 orang yang sudah menikah (60%) mengaku mantan kekasihnya masih saja muncul dalam pikiran mereka. Sementara 36% responden mengatakan, kedekatan dengan sang mantan kekasih kerap memengaruhi kehidupan pernikahan mereka.

- Sebanyak 74% wanita dan 64% pria memikirkan mantannya terlalu sering.

- Ada 76% wanita dan 70% pria mengaku mencari informasi mantannya melalui internet.

- Sebanyak 50% wanita dan 40% pria mengungkapkan kalau mereka sering melihat Facebook mantannya.

- 59% orang masih berteman dengan mantannya di Facebook setelah putus, dan 48% (termasuk 42% yang sudah menikah) mengatakan masih sering melihat profil mantan kekasihnya.

- Sebanyak 86% orang mengaku suka melihat foto profil mantannya di Facebook dan 14% responden yang sudah menikah mengaku sering memandangi gambar sang mantan.

Itulah hasil survei yang membuktikan bahwa Facebook juga bisa berpengaruh pada kehidupan asmara seseorang meski hubungan itu sudah putus. Lalu bagaimana dengan kamu, apakah termasuk dari orang-orang yang masih terjebak dalam bayang-bayang mantan kekasih? :)

Comment di sini