Hal-hal Kreatif dan Romantik Untuk Hari Valentine

by

Valentine’s day kan sudah dekat, jadi kira-kira mau ngasih hadiah apa ya ke si Dia?
Sebenarnya, kamu ga perlu pusing-pusing untuk milih hadiah. “Hadiah” yang paling penting itu adalah hadiah yang datang dari hati kamu sendiri. Hadiah dari hati kamu itu tidak perlu mahal dan muluk-muluk. Bunga dan coklat itu tidak bisa tahan selamanya.

Kalau kamu bingung, saya ada beberapa ide kreatif buat mengungkapkan isi hati kamu ke si Dia:

1. Buat album/koleksi kenangan

Kumpulkan barang-barang yang bisa dijadikan album kenangan. Mulai dari barang-barang kecil saja. Misalnya pas kamu pertama kali kencan itu pergi nonton ke bioskop dan sampai sekarang Andapun masih menyimpan tiketnya. Atau mungkin korek-korek lemari kamu dan cari-cari foto kalian berdua. Tambahkan pula sedikit puisi ataupun ungkapan kata-kata kamu sendiri. Kalau kamu kreatif, bisa kamu tambahkan hasil-hasil kreasi kamu sendiri (kalau kamu pintar menjahit, menggambar, ato fotografi).

Butuh waktu: +/- 2 minggu

2. CD/DVD

Kalau kamu jago nyanyi, kamu bisa nyanyi ato rekam ungkapan hati kamu di CD/DVD ini. Kalau kamu kurang pandai nyanyi, ya palingan cari-cari lagu yang bisa ungkapin perasaaan kamu ke si dia. Atau mungkin bisa cari-cari puisi yang kamu suka, ato kamu tulis sendiri, dan dibacakan lalu direkam ke CD/DVD.

Butuh waktu: +/- 1 hari

3. Buat “kartu” Valentine sendiri

Harusnya ini yang paling cepat dan romantis karna buatan sendiri selalu bernilai lebih banyak dibanding beli di toko. Ini sih sebenernya tergantung kreatifitas kamu juga. Kalau kamu bisa bikin kartu dari bahan yang tidak normal; kain, plastik, kayu, ataupun jenis metal, ini pasti akan memakan waktu lebih banyak.

Butuh waktu: +/- 4 jam

4. Candle-light dinner

Daripada musti ngantri dan berdesak-desak di restoran, mendingan juga siapkan makan malam di rumah kamu sendiri. Tata meja makan atau daerah sekeliling meja makan dengan lilin(-lilin) ataupun bunga. Kalau kamu bisa masak sendiri, lebih bagus lagi. Hidangan penutup seperti pudding atau kue yang berbentuk hati bisa meluluhkan hati si Dia.

Butuh waktu: +/- 4 jam (tergantung masakan apa yah!)

5. Beli tanaman/bunga hidup

Daripada beli bunga mawar yang seminggu juga udah layu, mendingan beli tanaman/bunga yang bisa ditanam. Sebenarnya si Dia kalau benar-benar menghargai pasti tanaman/bunganya dijaga baik-baik untuk tidak mati. Sisipkan kartu Valentine juga di samping pot tanaman/bunga tersebut.

Butuh waktu: +/- 1 jam

6. Rencanakan tamasya romantis

Pikirkan apa yang si Dia suka lakukan. Misalnya, dia suka pergi melihat pemandangan alam. Telpon travel agent dan pesen tiket untuk berpergian berdua saja ke tempat yang dia belum pernah pergi. Kalau kalian senang menari, bisa sama-sama pergi dan ambil kelas tari bersama-sama.

Butuh waktu: +/- 1 hari

7. Buat website/video

Kalau kamu bisa buat website sendiri, buatlah website spesial untuk hari Valentine ini dan nyatakan perasaan kamu. Kalau kamu bisa buat video dan rekam ungkapan kamu dan pasang di website itu, si Dia pasti tidak akan lupa.

Butuh waktu: +/- 5 hari


comments powered by Disqus

Leave a Reply