CiriCara: Cara Menjaga Kecantikan Dengan Kopi

by
February 3rd, 2012 at 6:27 am

Selain bisa mencegah kantuk di pagi hari, kopi juga bisa digunakan untuk kecantikan. Kandungan-kandugan yang ada di kopi ternyata dapat mempercantik kulit dan membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau. Benarkah?

Kopi tidak hanya mengandung kafein yang dapat membuat tubuh lebih berkonsentrasi, namun kopi juga mengandung asam buah dan asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi. Kandunga-kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk untuk kecantikan kulit.

Langsung saja berikut ada beberapa manfaat kecantikan lainnya dari kopi. Simak baik-baik yah!

1. Lotion untuk menyegarkan kulit wajah dan mengencangkan kulit wajah
Kopi ternyata bisa digunakan sebagai lotion yang bisa menyegarkan kulit setelah beraktivitas seharian. Caranya, buatlah segelas kopi lalu masukan ke dalam cetakan es batu, kemudian bekukan di dalam freezer hingga membeku. Lalu pulaskan potongan-potongan es kopi tersebut ke kulit wajah seperti lotion. Cara untuk mengencangkan kulit; pagi hari, seka kulit wajah dengan kapas yang telah dibasahi larutan kopi yang telah diseduh.

2. Masker Anti-kerutan
Kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan atau mengurangi kerutan pada kulit. Caranya, encerkan satu sendok tepung gandum dengan kopi, campurkan kuning telur ke dalamnya aduk hingga kental. Oleskan masker tersebut ke wajah Anda dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

3. Memudarkan selulit
Agar bisa memudarkan selulit, Anda bisa mencampurkan bubuk kopi ke dalam sabun cair dan lakukan pijatan lembut setiap kali Anda mandi. Selain itu, bisa juga dengan cara taburkan bubuk kopi ke bagian tubuh yang memiliki selulit. Kemudian bungkus menggunakan plastik dan diamkan selama 15-20 menit, bilas dengan air hangat hingga bersih. Agar efektif, lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu.

4. Spray rambut agar rambut semakin berkilau
Selain untuk kecantikan kulit, kopi juga bisa digunakan untuk membuat rambut semakin berkilau. Cara ini juga pernah dipraktekan oleh Jennifer Love Hewitt. Caranya, seduh kopi lalu diamkan beberapa saat, kemudian masukan kopi ke dalam tabung semprotan, semprotkan ke rambut Anda, dan sisir hingga rapi.

Itulah manfaat kecantikan yang bisa dimanfaatkan dari kopi. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba menjaga kecantikan diri Anda dengan kopi?

Comment di sini