Jangan Berciuman di Hari Valentine!!

by
February 3rd, 2012 at 9:38 am

Bayak cara dilakukan para pasangan kekasih untuk merayakan hari kasih sayang atau Hari Valentine. Mulai dari berkencan sambil makan malam sampai berciumanpun dilakukan sebagai cara untuk menandakan rasa kasih sayangnya. Namun, seorang ahli penyakit menyarankan agar Anda tidak berciuman di Hari Valentine nanti. Kenapa?

Seorang ahli penyakit menular di Universitas Loyola di Chicago, Amerika Serikat, Jorge Parada, memperingatkan untuk berhati-hati saat berciuman di Hari Valentine. Ia menjelaskan, perayaan hari kasih sayang biasa jatuh pada musim puncak penularan penyakit.

“Pertengahan Februari biasanya musim puncak penularan penyakit, seperti flu musiman dan H1N1, mononukleosis, pilek dan batuk,” kata Direktur Medis Penyakit Menular di Loyola University Health System, Jorge Parada, kepada Newswise.

Menurutnya, ketika Anda berciuman infeksi atau penyakit yang ada pada pasangan akan berpindah melalui bibir dan air liur. Ini tentunya akan memudahkan virus penyakit masuk ke dalam tubuh Anda.

Selain berciuman, makan malam romantis untuk merayakah Hari Valentine juga bisa menularkan penyakit. Sebaiknya hindari makan malam romantis dengan minum dari gelas yang sama atau berbagi makanan penutup dengan garpu yang sama (suap-suapan dengan sendok yang sama). Karena hal itu akan memudahkan virus berpindah ke tubuh Anda.

“Stres bagi tubuh dapat melemahkan pertahanan dalam melawan infeksi. Dengan demikian membuat kita lebih rentan terhadap penyakit,” ungkap Jorge Parada.

Mungkin hal-hal di atas terdengar sepele dan tidak terlalu berbahaya, tapi tidak ada salahnya kalau Anda mulai berhati-hati. Agar lebih aman, sebaiknya tunjukkan kasih sayang Anda dengan cara yang berbeda. Misalnya mengirim pesan singkat seperti SMS, BBM atau chatting. ;)

Comment di sini