CiriCara: Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat

by
February 14th, 2012 at 9:43 am

Siapa bilang masalah dengan jerawat akan hilang saat jerawat itu hilang. Terbukti sebagian besar jerawat akan meninggalkan bekas atau parut pada wajah setelah jerawat itu hilang. Tentunya ini akan sangat mengganggu penampilan. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Butuh waktu lama untuk menghilangkan bekas jerawat itu. Bahkan ada beberapa bekas jerawat yang tidak bisa hilang meski sudah dicoba dengan berbagai cara. Oleh karena itu, bagi sebagian besar orang bekas jerawat sama bermasalahnya dengan jerawat itu sendiri.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, belakangan ditemukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat baik secara medis atau herbal (alami), dan bahkan secara skin resurfacing atau operasi. Sekarang terserah kamu mau pilih yang mana? :)

Jika kamu memilih secara alami, berikut ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan. Simak baik-baik bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami berikut ini:

1. Aloe Vera/Lidah Buaya.
Lidah buaya telah digunakan selama berabad-abad untuk perawatan kulit dan rambut. Selain bisa menghitamkan rambut, lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas jerawat di kulit. Caranya, ambil sari yang berbentuk seperti jel lalu pisahkan dengan kulitnya. Oleskan jel tersebut ke bekas jerawat dan diamkan selama 5 menit kemudian bilas bersih. Lalukan secara rutin cara ini. Jika ingin cara yang instan, kamu juga bisa membeli produk penghilang bekas jerawat yang terbuat dari lidah buaya yang dijual di pasaran.

2. Madu
Madu memiliki sifat antibakteri serta memiliki kemampuan untuk melembutkan kulit. Gunakanlah madu ini untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit kamu. Caranya, oleskan madu di sekitar bekas jerawat, pijat selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Minyak Zaitun.
Selain madu dan lidah buaya, minyak zaitun juga terkenal bisa melembutkan kulit. Khasiat melembabkan dan melembutkan kulit dari minyak zaitun ini bisa mengurangi tampilan menonjol dari bekas jerawat.

4. Tomat.
Tomat memiliki kandungan vitamin A yang melimpah. Efek utamanya adalah merangsang produksi kolagen, sehingga bisa menyembuhkan kulit dari bekas jerawat. Caranya cukup dengan iris tomat dan tempelkan pada bekas jerawat. Lakukan cara ini minimal 2 kali sehari.

Hasil dari keempat cara tersebut akan terlihat dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kamu harus bersabar untuk melihat hasilnya. Selamat mencoba.

:)

Comment di sini