CiriCara: Cara Menghemat Baterai iPhone

by
February 15th, 2012 at 4:21 am

Smartphone seperti iPhone memang mempunyai banyak fitur multimedianya yang memudahkan pengguna. Tapi fitur multimedia itu juga yang membuat energi baterai iPhone cepat habis. Sebenarnya, ada gak sih cara agar baterai iPhone bisa tetap tahan lama?

Kehabisan baterai ponsel saat dalam perjalan memang sangat menyebalkan. Apalagi jika hal itu terjadi saat kamu ingin menghubungi seseorang. Nah, agar hal itu tidak terjadi sama kamu, berikut ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghemat baterai iPhone. Mau tahu?

Ikuti cara menghemat baterai iPhone berikut ini:

1. Matikan fitur push notification.
Fitur yang satu ini menjadi ‘pembunuh’ terbesar baterai pada iPhone. Fitur ini biasanya digunakan untuk pengembangan aplikasi. Untuk mematikan fitur ini, kamu hanya perlu masuk ke setting dan matikan.

2. Matikan push email.
Baterai iPhone hanya bisa bertahan selama 2 jam jika fitur ini diaktifkan. Lebih baik buka email sewaktu-waktu saja. Ini cukup membantu menghemat baterai iPhone.

3. Matikan fitur yang tidak digunakan.
Fitur yang ada di iPhone disebut-sebut sebagai penyebab baterai iPhone tidak bisa bertahan lama. Karenanya, matikan semua fitur yang sedang tidak kamu gunakan agar baterai bisa lebih hemat. Misalnya, kamu bisa matikan fitur Wifi dan 3G.

4. Atur kecerahan layar.
Faktor brightness pada layar iPhone sangat berpengaruh pada baterai. Jadi cobalah untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis agar bisa menyesuaikan sesuai keadaan baik di ruangan gelap atau terang. Dengan begitu baterai akan lebih tahan lama.

5. Jangan bermain game.
Game di iPhone dilengkapi dengan fitur getar dan bunyi atau musik. Inilah yang menyebabkan baterai bisa cepat habis. Sebaiknya jangan bermain game selama perjalan jika ingin baterai iPhone kamu bisa awet. Ini akan membuat baterai iPhone bisa bertahan lama.

Jika kamu masih ingin menggunakan semua fasilitas tersebut, sebaiknya kamu membawa carger untuk mengisi ulang jika baterai habis. Jika tidak membawa carger, kamu juga bisa membawa baterai cadangan untuk berjaga-jaga jika baterai iPhone kamu habis.

:)

Comment di sini