CiriCara: Cara Ampuh Agar Disayang Bos

by
February 17th, 2012 at 4:18 am

Setiap orang pasti menginginkan agar bisa menjadi karyawan kesayangan bos. Apalagi ada berbagai keuntungan jika kita bisa menjadi karyawan kesayang bos. Mulai dari jenjang karir dan promosi jabatan bisa kapan saja didapat. Lalu bagaimana caranya agar bisa menjadi karyawan kesayangan bos?

Agar cara kamu tidak terlihat seperti ‘menjilat’ bos, kamu harus benar melakukannya. Jika kamu masih belum tahu bagaimana caranya, sebaiknya simak baik-baik cara agar disayang bos berikut ini:

1. Selalu menikmati pekerjaan.
Ini adalah cara agar bos memberi kamu cap sebagai pegawai yang rajin dan pantang menyerah. Tidak perlu selalu memamerkan segala kerja keras dan pengorbanan kamu kepada bos. Cukup dengan menyelesaikan pekerjaan dengan baik, tidak suka mengeluh dan menyukai pekerjaan, pasti kamu akan jadi pegawai kesayangan.

2. Ramah.
Jika kamu berharap memiliki bos yang ramah, maka bos kamu juga berharap mempunyai pegawai yang ramah juga. Tidak ada salahnya jika kamu bersikap ramah dan murah senyum saat bertemu dengan atasan baik di kantor atau di luar kantor. Ini akan menjadi nilai plus kamu dihadapan bos.

3. Kaya Inisiatif.
Meski status kamu sebagai bawahan, bukan berarti kamu harus mengunci ide-ide cermelang kamu. Daripada terus mengeluh dengan masalah perusahaan, akan lebih baik lagi jika kamu menawarkan solusi agar permasalah perusahaan bisa terselesaikan. Jika ide kamu berhasil, kamu bisa saja jadi karyawan kesayangan dan bahkan bisa naik jabatan. :)

4. Penurut.
Sebagai atasan yang suka mengatur tentu mengharapkan punya bawahan yang penurut. Karenanya kamu harus menjadi pegawai yang mematuhi semua perintah atau tugas yang bos berikan. Turuti saja semua perintah atasan selama masih wajar dan sesuai dengan tugas kamu sebagai karyawan. Ini akan membantu kamu menjadi karyawan kesayangan.

5. Bekerja dengan baik.
Semua atasan pasti suka dan menyangi karyawan yang bisa bekerja dengan baik dan bisa menguntungkan perusahaan. Nah, jika kamu bisa menjadi karyawan yang bekerja dengan baik, maka kamu bisa menjadi karyawan kesayangan bos.

Intinya, jika kamu mau menjadi karyawan yang disukai oleh atasan, maka kamu harus bisa menjadi karyawan yang baik. Tunjukan kemampuan terbaik kamu dalam bekerja. Dijamin, kamu akan menjadi karyawan kesayangan bos. :)

Comment di sini