CiriCara: Cara Menenangkan Diri Usai Dipecat

by
February 20th, 2012 at 5:00 am

Semua orang pasti akan merasa sedih saat karirnya terhenti karena dipecat. Bahkan, ada diantara mereka yang merasa frustasi dan kecewa berat dengan dirinya sendiri. Tapi, hendaknya hal semacam ini tidak membuat kamu terus-terusan bersedih dan meratapi hal tersebut. Ayo tenangkanlah dirimu.

Jika kamu terus-terusan bersedih karena dipecat, ini hanya akan membuat kamu susah mendapatkan pekerjaan yang baru. Jadi, berusahalah untuk menenangkan diri kamu agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Langsung saja, simak baik-baik cara menenangkan diri usai dipecat berikut ini:

1. Ini bukan akhir segalanya.
Meski kamu merasa sedih, kecewa dan kesal karena dipecat, yakinlah bahwa ini bukan akhir dari segalanya. Ingat, masih banyak pekerjaan lain yang bisa kamu coba dan mungkin lebih baik dari pekerjaan kamu dulu. Jadi, buat apa kamu bersedih dan terus-terusan meratapi hal tersebut? Ingat ada masa depan lebih baik menantimu. ;)

2. Kamu tidak sendiri.
Mulai merasa depresi karena dipecat dari pekerjaan, jangan hadapi masalah ini sendiri. Ingat kamu tidak sendiri, jadi tidak ada salahnya kalau kamu membagi beban masalah kamu dengan seseorang. Kamu bisa curhat dengan orangtua atau anggota keluarga lain agar kamu bisa merasa tenang. Cara ini akan membuat kamu lebih bersemangat dan pantang menyerah dalam mencari pekerjaan yang baru.

3. Cari pekerjaan.
Tidak ada gunanya jika kamu terus bersedih karena sudah dipecat dari pekerjaan. Lebih baik sekarang kamu cari lagi pekerjaan baru yang lebih cocok dan bisa menerima kemampuan kamu itu. Kesibukan mencari pekerjaan perlahan akan membuat kamu lupa tentang pemecatan tersebut.

4. Bersemangat.
Modal utama untuk mendapatkan pekerjaan dan lepas dari masalah adalah semangat dan percaya diri. Tanpa kedua hal tersebut seseorang tidak akan sanggup menjalani hidup apalagi jika sudah dihadapkan dengan masalah. Jadi, bersemangatlah agar kamu bisa bangkit dan rasa percaya diri kamu bisa meningkat. Dijamin, kamu bisa menjadi seseorang yang lebih baik lagi dari sebelumnya. ;)

Itulah yang bisa kamu coba untuk menenangkan kembali perasaan kamu. Jangan hanya karena dipecat kamu menyerah dan putus asa. Ingat masih ada banyak kesempatan yang lebih baik yang menunggumu. Jadi, ayo bangkit dan bersemangatlah..!!!

Comment di sini