Ini Dia Alasan Yang Populer Digunakan Untuk Bolos Kerja

by
February 20th, 2012 at 9:38 am

Terkadang rasa malas dan bosan bekerja membuat seseorang terdorong untuk bolos kerja. Apalagi setelah waktu libur panjang usai, hampir semua karyawan mengaku malas berangkat kerja. Tidak jarang pula diantara mereka ada yang menggunakan berbagai alasan agar bisa izin tidak bekerja.

Strategi dengan izin dengan alasan tertentu memang terbukti ampuh dan bisa mendapatkan izin tidak kerja. Jika kamu ingin mencoba cara ini, kamu harus tahu dahulu alasan apa yang masuk akal agar bisa diterima baik oleh pihak kantor. Langsung saja, berikut ada beberapa alasan paling populer yang ampuh untuk bolos masuk kerja yang paling sering digunakan. Simak baik-baik yah!

1. Sakit.
Alasan sakit ini bermacam-macam, ada yang tidak bisa masuk kerja karena sakit perut (diare), flu, sakit tenggorokan, demam, infeksi mata, masalah kulit, atau demam dan flu. Alasan tersebut memang lebih bisa diterima oleh pihak kantor.

Tapi, biasanya alasan ini hanya bisa digunakan untuk izin selama satu hari saja. Jika lebih dari satu hari pihak kantor meminta agar karyawan terkait harus memberikan surat keterangan dokter setelah dia masuk kerja kembali. Resikonya bisa saja gara-gara alasan sakit ini, kamu jadi beneran sakit lho.Jadi pertimbangkan dulu sebelum kamu memutuskan. ;)

2. Kepentingan keluarga.
Alasan ini juga menjadi alasan terpopuler kedua yang sering menjadi pilihan banyak karyawan. Karena ada urusan keluarga atau kepentingan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan, karyawan bisa minta izin untuk tidak bekerja.

Tapi, alasan ini sedikit lebih susah dan perlu perjuangan yang besar agar bisa mendapatkan izin tidak masuk kantor. Kamu harus bisa meyakinkan atasan, bahwa urusan keluarga ini benar-benar penting dan tidak bisa dilewatkan oleh kamu.

3. Mempunyai penyakit kambuhan.
Cara ini sering dipilih oleh karyawan agar bisa mendapatkan izin dari pihak kantor. Alasan harus cek kesehatan ke dokter agar penyakit tidak kambuh lagi bisa menjadi cara yang ampuh. Misalnya sakit paru-paru yang memang harus rutin cek kesehatan setiap 1 bulan sekali.

Pihak kantor tentu mau tidak mau akan memberikan kamu izin untuk tidak berangkat kerja. Kemungkinan terburuk, kamu hanya akan mendapatkan izin untuk kerja setengah hari. Karena pihak kantor juga tidak mau merugi.

Nah, alasan apa yang sering kamu gunakan agar bisa bolos kerja?

Semoga saja alasan di atas digunakan dengan bijak dan tepat oleh kamu. Selama kamu mampu berangkat kerja, sebaiknya berangkat saja dan jalani apa yang sudah menjadi kewajiban kamu. ;)

Comment di sini