CiriCara: Cara Membeli Smartphone Saat Dana Terbatas

by
February 22nd, 2012 at 8:28 am

Smartphone sudah menjadi perangkat yang diincar banyak orang. Berbagai fitur dan keunggulan yang ada di smartphone, menjadi daya tarik tersendiri. Namun, banyak yang menyangka kalau smartphone atau ponsel canggih ini berharga tinggi atau mahal. Apa benar?

Apakah kamu sedang mencari smartphone tapi bingung karena dana yang kamu punya terbatas? Tenang, jangan salah sekarang sudah banyak kok smartphone yang harganya murah dan tentunya bisa dijangkau meski dengan uang yang terbatas.

Untuk memudahkan kamu, berikut ada beberapa kiat atau cara untuk membeli smartphone dengan dana yang terbatas. Langsung saja yuk simak caranya berikut ini.

1. Pilih Platform yang kamu cari.
Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan smartphone apa yang akan kamu beli. Pilihlah smartphone apa yang akan kamu beli apakah BlackBerry, Nokia, Samsung atau yang lainnya. cara ini akan membantu kamu mengira-ngira harganya sebelum pergi ke toko.

2. Fokus pada pilihan.
Jika Anda sudah memutuskan dan memilih BlackBerry, maka perhatian Anda harus terjutu pada smartphone tersebut. Jika dana yang kamu punya terbatas dan tidak lebih dari Rp 2 jutaan, tipe 8520 Gemini bisa menjadi pilihan.

3. Pilih Produk Berkualitas Tapi Murah.
Smartphone mempunyai beberapa sistem operasi diantaranya, Android, Symbian dan BlackBerry. Sekarang smartphone yang menggunakan sistem Android berharga kurang dari Rp 2 juta. Jika tertarik membeli smartphone Android, lebih baik pilih versi 2.2 Froyo. Akan lebih baik kalau sudah menggunakan sistem operasi 2.3 Gingerbread.

4. Cari paket promo atau diskon.
Biasanya, smartphone yang baru selesai dirilis atau dipasarkan akan menawarkan harga yang murah. Seperti promo Nokia Lumia 800 beberapa hari lalu, ini kesempatan kamu membeli smartphone yang murah dan tentunya masih baru.

5. Beli Smartphone Second atau Bekas.
Jika memang dana yang kamu punya sangat minim, membeli smartphone second atau bekas bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan smartphone dengan harga yang lebih murah bahkan 50% lebih murah dari harga barunya. Tapi, kamu harus pandai-pandai membedakan mana smartphone yang masih bagus dan yang tidak.

Semoga cara di atas bisa bermanfaat. Jadi apa pilihan smartphone kamu? :)

Comment di sini