CiriCara: Cara Membuat Kulit Cantik Dengan Putih Telur

by

Selain bisa dimasak buat menu sarapan di pagi hari, telur juga bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan. Resep cantik menggunakan putih telur ini adalah resep tradisonal yang memang sudah terbukti khasiatnya. Tidak percaya?

Putih telur adalah rangkaian krim alami yang tak hanya membuat kulit halus dan lembut, tetapi sekaligus juga dapat mengencangkan kulit wajah. Selain itu, putih telur juga bisa melembabkan kulit kering dan mengangkat komedo dan kotoran yang terselip dikulit wajah.

Nah, agar khasiatnya bisa bertambah, kamu bisa mencapur putih telur dengan bahan alami lainnya. Mau tahu caranya? Langsung saja yuk simak cara berikut ini:

1. Putih telur dan madu.
Campuran dua bahan ini akan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kencang. Caranya, campurkan sesendok teh madu dengan putih telur ayam kampung, aduk hingga tercampur kemudian aplikasikan pada wajah.

Hindari penggunaan pada daerah sekitar mulut dan lipatan hidung karena biasanya akan terasa sangat gatal dan kemerahan. Biarkan selama paling lama 10 menit, kemudian basuh dengan air dan sabun sampai bersih.

2. Putih telur dan alpukat
Perpaduan dua bahan tersebut sangat cocok untuk Anda yang mempunyai kulit kering, karena resep ini akan membuat kulit lembab dan lembut. Caranya, campur 2 sendok makan buah alpukat dengan putih telur, serta 1 tetes minyak chamomile. Setelah itu pijit kulit wajah dengan ramuan ini dan biarkan selama 30 menit.

Anda bisa membasuhnya dengan air dingin dan sabun setelah masker terasa mengering. Basuh hingga masker menghilang dari kulit wajah.

3. Putih telur dan apel.
Ramuan yang satu ini bermanfaat untuk meremajakan kulit, mengencangkan dan membuat kulit kembali cermelang. Caranya, haluskan apel terlebih dahulu sampai halus (bisa dengan cara diparut), campur 1 tetes minyak lavender, putih telur kemudian aduk hingga rata.

Aplikasikan pada wajah seperti menggunakan masker. Biarkan sampai kulit terasa mengencang dan kemudian bersihkan dengan air sampai bersih.


comments powered by Disqus

Leave a Reply