CiriCara: Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab

by
February 23rd, 2012 at 3:28 am

Wanita yang berjilbab atau menggunakan kerudung seringkali mengabaikan perawatan untuk rambutnya. Padahal perawatan harus tetap dilakukan agar rambut dan kulit kepala tetap sehat. Lalu bagaimana caranya merawat rambut yang tertutup oleh jilbab?

Rambut yang tertutup jilbab seringkali menemukan berbagai masalah. Misalnya saja rambut berketombe dan rontok. Perawatan rambut wanita berjilbab tentu berbeda dengan perawatan rambut pada wanita biasa.

Nah, agar masalah rambut seperti ketombean, rambut kering atau rontok pada wanita berjilbab bisa hilang, kamu perlu perawatan yang tepat. Berikut ada beberapa cara merawat rambut wanita berjilbab yang bisa kamu coba.

1. Kenali Kondisi Rambut.
Kondisi rambut lembap dan berminyak menjadi tempat favorit jamur penyebab ketombe. Karenanya kenakan jilbab saat kondisi rambut sudah kering. Bagi yang hobi menggunakan kondisioner, sebaiknya gunakan di bagian ujung rambut saja. Karena jika menggunakan kondisioner pada akar rambut akan mengakibatkan rambut lembap dan mengundang ketombe.

Kondisi rambut kering adalah penyebab kerontokan. Rambut yang kering akan bergesekan dengan kain jilbab sehingga rontok. Solusinya, rawat rambut kering kamu dengan menggunakan shampo, kondisioner serta creambath teratur bisa mengatasi rambut kering dan rapuh.

2. Cara Memakai Jilbab
Perhatikan cara memakai jilbab yang benar. Jilbab yang terlalu ketat membuat kulit dan rambut kepala sulit bernapas. Terlalu kencang mengencangkan jilbab juga bisa mengakibatkan sakit kepala. Hindari juga mengikat jilbab di bagian leher karena hanya akan menghambat sirkulasi udara ke kepala.

Solusinya, pilih lapisan dalam jilbab yang nyaman dengan bahan yang tidak membuat kulit kepala mudah panas. Beri ruang untuk rambut dan kulit kepala untuk bernapas. Karena sirkulasi udara yang baik akan membantuk rambut dan kulit kepala lebih sehat.

3. Poin Penting.
Perawatan rambut berjilbab yang baik selalu memperhatikan kebersihan rambut dan kulit kepala. Karenanya bersihkan rambut dan kulit kepala secara teratur. Pilih shampo yang tepat untuk jenis rambut kamu. Untuk rambut berminyak, usahakan untuk mencuci rambut dengan shampo setiap hari.

Setiba di rumah, kamu bisa membuka jilbab agar rambut dan kulit kepala bisa bernapas. Karena udara yang mengalir ke rambut bisa membuat rambut menjadi sehat. Sirkulasi udara yang baik juga bisa mencegah munculnya ketombe. :)

Comment di sini