CiriCara: Cara Sopan Mengakhiri Obrolan Yang Membosankan

by
February 24th, 2012 at 5:05 am

Terkadang Anda terjebak pada obrolan yang membosankan dengan rekan kerja. Tapi Anda merasa canggung dan bingung bagaimana caranya untuk menyudahi obrolan tersebut tapi tidak menyinggung perasaan lawan bicara. Sebaiknya harus bagaimana yah?

Merasa canggung untuk mengakhiri percakapan ketika sedang diskusi atau bertemu dengan relasi terkadang sering terjadi. Tidak ingin membuat lawan bicara tersinggung dan marah semakin membuat Anda merasa canggung.

Sebenarnya ada kok caranya untuk mengakhiri obrolan yang membosankan dengan sopan. Mau tahu? Ok, langsung saja yuk simak baik-baik cara sopan mengakhiri obrolan yang membosankan berikut ini.!

1. Tunggu Adanya Jeda.
Jika Anda sudah mulai merasa bosan, sebaiknya tunggu adanya jeda baru Anda mengakhiri pembicaraan yang membosankan tersebut. Tidak menyela lawan bicara saat mengobrol adalah cara yang paling sopan. Jika ada jeda, cobalah untuk bilang kalau Anda harus pergi. Anda bisa mengatakan “senang bertemu dengan Anda, sampai ketemu lagi,” jangan lupa sambil jabat tangannya yah.!

2. Katakan Ada Janji Dengan Orang Lain.
Caranya, jabat tangannya dan tatap matanya lalu katakan, “Maaf memotong pembicaraan ini, mungkin kita bisa lanjutkan dilain waktu karena saya ada janji bertemu dengan orang.” Lebih sopan kan, daripada dengan alasan ingin pergi ke toilet? ;)

3. Katakan Anda Sedang Sibuk.
Jika Anda mulai bosan dengan pembicaraan bersama relasi Anda, cobalah untuk keluar dari obrolan tersebut dengan mengatakan Anda sedang sibuk. Anda bisa bilang padanya kalau saat ini Anda sedang tidak ada banyak waktu. Pasti relasi Anda akan mengerti.

4. Berpura-pura Ada Telepon Penting.
Salah satu strategi yang dapat membantu Anda mengakhiri suatu pembicaraan yaitu dengan berpura-pura menerima panggilan telepon penting. Secara otomatis, relasi Anda akan menghargainya dan pembicaraan tersebut akan berakhir.

5. Menawarkan Bantuan.
Cara untuk mengakhiri pembicaraan dengan sopan adalah dengan menawarkan bantuan. Anda bisa mengatakan, “Beritahu saja, apa yang bisa saya bantu?”. Kamu bisa meningglkannya dan bilang jika butuh bantuan langsung saja hubungi lewat telepon. Kalimat tersebut membuat relasi Anda merasa dihargai.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengakhiri pembicaraan secara sopan. Jadi, Anda tidak perlu bingung dan merasa canggung saat ingin mengakhiri pembicaraan yang membosankan tersebut.

Comment di sini