CiriCara: Cara Mencari Pekerjaan Part Time

by
February 28th, 2012 at 3:13 am

Meski saat ini kamu sedang sibuk kuliah, kamu bisa kok sambil bekerja. Dengan bekerja sambil kuliah, maka kamu tidak perlu khawatir lagi memikirkan biaya kuliah. Jika situasi kamu tidak memungkinkan kamu bekerja full time, kamu bisa cari kerja part time saja. Mau tahu caranya?

Meski bayaran atau gaji yang diterima kerja part time relatif lebih sedikit dari kerja full time, tapi setidaknya ini bisa mengurangi beban biaya kuliah kamu. Selama kamu bersungguh-sungguh dan tekun menjalaninya, pasti kamu bisa! :)

Yang penting sekarang adalah kamu harus tahu teknik atau cara untuk mendapatkan pekerjaan part time yang tepat. Nah, berikut ada beberapa cara mencari pekerjaan part time yang bisa kamu praktekan sendiri. Simak baik-baik yah!

1. Pilih jenis pekerjaan.
Pilih jenis pekerjaan yang tepat dan cocok dengan kemampuan kamu. Lebih bagus lagi jika kamu memilih pekerjaan part time yang kamu suka. Misalnya, kamu memiliki kegemaran menulis. Maka carilah pekerjaan yang berkaitan dengan dunia tulis menulis. Dengan begitu kamu tidak akan merasa terbebani oleh pekerjaan kamu itu.

2. Pilih waktu yang tepat.
Memilih waktu yang tepat untuk kerja part time adalah hal yang sangat penting. Ini berguna agar kegiatan utama kamu sebagai mahasiswa atau mahasiswi tidak terganggu. Misalnya, jika jadwal kuliah kamu dari pagi hari hingga sore hari, kamu bisa mencari pekerjaan parti time untuk malam hari. Dengan begitu jadwal kuliah kamu tidak akan bentrok.

3. Besar tanggung jawab.
Ketika mencari kerja part time juga jangan mencari pekerjaan yang terlalu besar tugas atau tanggung jawabnya. Karena hal ini juga bisa mengganggu aktivitas utama kamu. Yang namanya kerja sambilan tentu saja jenis pekerjaan yang harus dilakukan juga mesti yang ringan dan tidak terlalu menyita waktu, tenaga serta pikiran.

4. Target.
Pilihlah pekerjaan part time yang memang tidak menuntut target tertentu. Jangan sampai kamu terbebani dengan target kerja yang tinggi dan melebihi tugas dari pekerjaan utama kita. Sebaiknya carilah jenis pekerjaan yang targetnya bisa kita atur sendiri sesuai dengan kemampuan dan waktu yang ada.

Yang terpenting dari semua itu adalah kita jangan terlalu memaksakan diri untuk menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin. Yang penting kita bisa mendapat penghasilan tambahan tanpa kehilangan kenyamanan dan ketentraman batin.

Comment di sini