CiriCara: Cara Mudah Buat Kuku Bersih Berkilau

by
February 28th, 2012 at 4:05 am

Mempunyai kuku yang halus dan bersih tanpa ada noda kekuningan dan warna kusam tentu menjadi keinginan banyak wanita. Tak ada sisa makanan atau kotoran di sela-sela kuku juga menjadi faktor yang penting untuk kebersihan kuku. Untuk mendapatkan pesona kuku yang bersih dan berkilau sebenarnya mudah lho.

Rasa percaya diri tentu akan meningkat jika permukaan kuku tampak bersih dan berkilau tanpa polesan atau sentuhan manicure. Mau tahu cara membuat kuku tetap bersih berkilau tanpa ada noda? Langsung saja yuk simak caranya berikut ini:

1. Jangan gunakan nail polish murah.
Sebaiknya jangan menggunakan nail polish yang murah. Karena nail polish murah bisa menyebabkan permukaan kuku menjadi kusam dan berwarna kuning. Sebaiknya bersihkan kuku yang diberi nail polish dan pastikan tidak ada nail polish yang tersisa.

2. Hindari memegang makanan yang mempunyai warna.
Hindari memegang makanan yang bisa menularkan warna pada kulit tangan atau kuku, misalnya kunyit. Kunyit akan sangat mudah meninggalkan warna kuning pada kuku, jadi sebaiknya hindari bahan yang satu ini.

3. Lemon.
Lemon ternyata bisa digunakan untuk bleaching alami yang akan membuat kuku Anda terlihat bersih. Lemon juga bermanfaat untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang tersalip pada kuku.

Caranya:
- Iris lemon, dan usapkan daging bagian dalam lemon pada permukaan kuku Anda.
- Gosok secara perlahan pada semua bagian kuku beberapa saat.
- Bersihkan, lihat betapa bersihnya kuku Anda.! :)

4. Pasta Gigi.
Selain bisa digunakan untuk menggosok gigi, Anda juga bisa memakai pasta gigi yang dicampur dengan air lemon untuk membersihkan kuku Anda. Flouride yang terkandung dalam pasta gigi juga bisa membuat kuku Anda terlihat lebih bersih.

Caranya:
- Potong separuh lemon, ambil airnya, tampung dalam mangkuk kecil.
- Campur potongan air lemon itu dengan sedikit pasta gigi. Aduk hingga tercampur rata.
- Sikat permukaan kuku Anda dengan campuran tersebut memakai sikat yang lembut (sikat gigi bekas).
- Diamkan selama 10 menit.
- Bilas kuku Anda dengan air dingin.

Bagaimana, mudah bukan? Dijamin dengan cara tersebut kuku Anda akan lebih bersih dan berikilau. Selamat mencoba!

Comment di sini