CiriCara: Ciri-ciri Orang Memiliki Darah Rendah

by
February 28th, 2012 at 8:57 am

Darah rendah dapat dipicu oleh beberapa faktor, baik itu pola hidup yang tidak sehat ataupun keturunan. Normalnya tekanan darah pada manusia sehat berkisar antara 90-120 mmHg. Jika kurang dari batas tersebut, tidak diragukan lagi kalau orang tersebut memiliki darah rendah.

Ada beberapa penyebab seseorang memiliki tekanan darah rendah diantaranya, trauma, pendarahan, dehidrasi yang diakibatkan karena diare atau demam tinggi. Lalu seperti apa ciri-ciri orang yang menderita tekanan darah rendah?

Berikut ada beberapa ciri orang yang memiliki darah rendah. Langsung saja simak baik-baik yah!

1. Pusing.
Penderita tekanan darah rendah biasanya selalu merasakan pusing dan penglihatan tiba-tiba hitam sementara saat berdiri setelah duduk. Ini diakibatkan karena darah yang harusnya mengalir ke otak tidak bisa mencapai otak karena tekanan darah yang rendah.

2. Mudah lelah.
Penderita tekanan darah rendah biasanya akan lebih mudah lelah dan terlihat lesu. Ini disebabkan karena darah yang seharusnya mengalir keseluruh tubuh dengan cepat tidak bisa mengalir secara normal. Sehingga penderita darah rendah akan lebih mudah capek dan terlihat pucat saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga.

3. Sering pingsan.
Tekanan darah rendah akan mengakibatkan peredaran darah ke otak menjadi berkurang. Akibatnya kepala akan terasa pusing dan jika rasa pusing sudah mencapai puncaknya, maka si penderita darah rendah ini akan mudah pingsan atau tidak sadarkan diri.

4. Bernapas dengan sangat cepat.
Masih behubungan dengan otak, penderita tekanan darah rendah akan kekurangan pasokan oksigen untuk otak. Itu dikarenakan darah yang membawa oksigen tersebut tidak sampai ke otak. Akibatnya otak akan menggerakan saraf untuk berbafas lebih cepat.

Itulah empat ciri orang yang menderita tekanan darah rendah. Untuk lebih pastinya lagi, lebih baik cek kesehatan Anda ke dokter jika keempat ciri tersebut pernah atau sedang Anda alami. Penanganan yang tepat waktu akan menghindarkan Anda pada hal yang lebih berbahaya.

Comment di sini