Hebat! Nenek Ini Berhasil Membekuk Perampok ATM

by
February 28th, 2012 at 2:36 am

Tidak banyak orang yang bisa selamat dari kejadian perampokan. Bahkan, tidak jarang diantara korban perampokan tewas akibat kekejaman si perampok. Tapi lain halnya dengan seorang nenek di China, dia justru berhasil membekuk si perampok.

Nenek Zhang, 57 tahun, tengah mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) di Kota Haimen, Provinsi Jiangsu, Cina. Tiba-tiba seorang pemuda berumur 20-an tahun bernama Du menodongnya dengan pisau.

Hebatnya, nenek Zhang tetap tenang dan berhasil membekuk pelaku dengan kata-kata “mautnya.” Nenek Zhang, menasehati pelaku dengan kata-katanya. Dia juga sempat menggertak pelaku dengan mengatakan kalau pelaku sudah terdeteksi kamera pengawas.

“Anak muda, mengapa kamu melakukan ini? Kamu pikir ini ide bagus? Lihatlah, ada kamera pengawas di mana-mana. Kamu sudah terdeteksi,” kata Zhang kepada Du.

Nenek Zhang dengan cerdiknya membiarkan kartu ATM-nya tertelan mesin sehingga tak bisa digunakan sang perampok untuk menguras uangnya. Agar situasi tidak berbahaya, nenek Zhang juga sempat menawari pelaku dengan sejumlah uang namun ditolak.

Akhirnya sang perampok yang sudah terdeteksi kamera pengawas itu langsung ditangkap oleh polisi setempat. Setelah ditangkap, pelaku mengaku malu dan akhirnya meminta maaf kepada nenek yang merupakan korbannya itu.

“Saya malu sudah mengecewakan Ayah dan Ibu. Saya juga minta maaf kepada nenek itu,” tutur Du, dari balik jeruji besi.

Nenek Zhang pun mengaku bersimpati kepada si perampok. Dia menduga tindakan yang dilakukan oleh pelaku merupakan efek dari masa muda yang salah. “Anak saya lebih tua darinya. Mungkin karena masih muda dan kebingungan, ia berniat merampok saya,” ungkap Zhang, bijaksana.

Nampaknya, cara yang dilakukan oleh nenek Zhang ini bisa menjadi salah satu inspirasi buat kita. Jangan takut dan tetap tenang saat menjadi korban perampokan menjadi salah satu cara yang ampuh agar nyawa dan uang bisa selamat. :)

Comment di sini