CiriCara: Cara Kembali Langsing Usai Melahirkan

by
February 29th, 2012 at 5:04 am

Kebanyakan ibu mengeluhkan bentuk tubuh yang gemuk setelah melahirkan. Padahal sebelum melahirkan tubuh mereka terlihat seksi dan langsing. Mereka juga kebingungan memilih langkah yang tepat untuk menyusutkan bentuk tubuh agar kembali normal.

Ingin segera memiliki bentuk tubuh langsing sering kali membuat para ibu nekat melakukan diet. Padahal setelah melahirkan para ibu diharuskan menjaga asupan nutrisi demi kesehatan ibu maupun bayi.

Sebenarnya ada kok cara yang lebih sehat agar tubuh kembali langsing usai melahirkan. Cara ini tidak menuntut Anda untuk melakukan olahraga dan diet ketat. Tidak percaya? Langsung saja simak cara kembali langsing usai melahirkan berikut ini:

1. Menyusui.
Banyak orang mengatakan, ibu yang menyusui akan membuat payudaranya turun atau meninggalkan tanda guratan. Padahal hal itu hanya mitos, menyusui justru bisa menjadi cara yang mudah dan sehat untuk menurunkan berat badan. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri.. ;)

Menurut Dr Raul Artal, menyusui tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan bayi tapi, juga bisa bermanfaat untuk ibu. Karena menyusui juga bisa membakar 600 kalori per hari. Jadi, jika menyusui anak secara rutin dijamin, tubuh Anda akan kembali normal tanpa harus diet dan olahraga keras. :)

2. Banyak minum air mineral.
Air putih dipercaya bagus untuk kesehatan. Untuk itu, minumlah paling sedikit 10 hingga 12 gelas air perhari. Air putih juga bisa membantu Anda mengurangi berat badan karena membuat perut terasa penuh sehingga hasrat makan lebih terkontrol.

3. Banyak Makan Buah dan Sayuran.
Anda merupakan seorang ibu yang baru melahirkan dan butuh asupan gizi tinggi untuk menyusui. Oleh karena itu, siasati diet Anda dengan banyak makan sayuran dan buah-buahan agar si kecil sehat. Buah dan sayuran juga tidak akan membuat Anda gemuk, jadi Anda tidak perlu takut. ;)

4. Beraktivitas dengan bayi.
Ini adalah cara yang menyenangkan. Anda dapat bersenang-senang bermain dengan sibuah hati sambil membakar kalori. Anda bisa mengajak bayi jalan-jalan dengan stoller pada pagi dan sore hari. Anda juga bisa menggendong si kecil ketika pagi hari sambil menjemurnya supaya bayi sehat.

5. Makan teratur.
Ingat, Anda sedang menyusui dan butuh asupan nutrisi yang banyak untuk bayi. Karenanya makanlah tiga kali sehari dengan menu seimbang dan hindari makanan yang tidak menyehatkan. Tetaplah makan teratur dan jangan takut tubuh Anda akan menjadi gemuk. Karena selama Anda rutin menyusui si kecil maka lemak dalam tubuh Anda akan terbakar dan hilang.

Itulah kelima cara mudah dan sehat agar kembali langsing usai melahirkan. Tidak hanya tubuh langsing saja yang Anda dapatkan, tapi juga buah hati yang sehat dan cerdas.

Selamat mencoba..!! :)

Comment di sini