Ini Dia Penyebab Sering Bertengkar Saat Pacaran

by
February 29th, 2012 at 6:39 am

Dalam menjalin hubungan asmara memang tidak selamanya berjalan lancar. Pasti ada saja masalah yang akhirnya memicu pertengkaran dengan kekasih atau pacar. Lalu, tahukah kamu apa yang sering menjadi penyebab sepasang kekasih bertengkar?

Semua orang pasti mengharapkan hubungan asmara yang aman-aman saja. Namun apa dikata, menjalin hubungan asmara itu tidak mudah perlu pengorbanan dan perjuangan. Nah, mungkin jika kamu mengetahui penyebab pertengkaran saat pacaran, kamu bisa lebih berhati-hati lagi.

Langsung saja berikut beberapa hal yang sering jadi penyebab pertengkaran saat pacaran. Chek This Out.! ;)

1. SMS.
Seringkali banyak orang bertengkar dengan kekasihnya hanya karena pesan singkat atau SMS yang dia kirim tidak dibalas. Karenanya, jika kamu punya pacar sebaiknya selalu siap siaga jika ada SMS masuk ke handphone kamu. Jangan lupa juga buat isi pulsa, jangan sampai kamu beralasan tidak ada pulsa. Malu dong sama pacar,, :D

2. Cemburu.
Biasanya masalah cemburu ini dialami pasangan kekasih yang memang belum lama menjalin hubungan. Biasanya baru 1 minggu atau 1 bulan. Karena di masa-masa itu kepercayaan pada pasangan masih setengah-setengah. Jadi, agar kekasih kamu tidak cemburu lebih baik kamu jaga jarak dengan orang lain. Ingat ini semua demi keutuhan hubungan kamu.

3. Kurang komunikasi.
Jarang bertemu dan mengobrol juga bisa menjadi penyebab pertengkaran dalam hubungan. Jika kamu jarang berkomunikasi dengan kekasih, bisa saja lama kelamaan rasa cinta kekasih akan hilang. Cobalah untuk tetap berkomunikasi dengan kekasih meski kamu sibuk.

4. Kedewasaan.
Masalah kecil bisa menjadi masalah besar hanya karena tidak bisa bersikap dewasa. Itulah yang sering dialami oleh pasangan kekasih. Mereka terlalu mengikuti ego sendiri tanpa berpikir apa efeknya. Karenanya cobalah untuk belajar bersikap dewasa agar semua masalah bisa diselesaikan tanpa harus bertengkar.

5. Tidak pengertian.
Ketahuilah saling pengertian satu sama lain adalah kunci sukses pacaran. Mengertilah saat dia sedang sibuk, jangan langsung marah hanya karena dia jarang menelepon. Jadi cobalah untuk ngertiin posisi dia, pasti dia juga akan ngertiin posisi kamu. ;)

Sudah sadarkah kamu setelah membaca penjelasan kelima hal tersebut? Jika sudah, lebih baik kamu hindari kelima hal tersebut, jangan sampai kamu mengulangi kesalahan yang sama. Karena bisa saja tidak ada kesempatan kedua untuk kamu. :)

Comment di sini