Berikut Foto-foto Hewan Yang Aneh dan Unik

by
March 1st, 2012 at 4:22 am

Jenis hewan di dunia ini memang bermacam-macam dan mempunyai ciri khasnya masing-masing. Ada hewan yang mempunyai warna kulit atau bulu yang indah dan cantik. Tapi ada juga lho hewan yang berbentuk aneh. Mau tahu seaneh apa hewan-hewan itu?

Mungkin beberapa hewan berikut termasuk hewan yang aneh dan langka. Itulah sebabnya tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan hewan tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ada beberapa hewan yang mempunyai bentuk aneh dan unik.

1. Gumprecht’s Pit Viper Green

Ular ini berwarna hijau terang yang mencolok, umunya dikenal sebagai pit viper hijau Gumprecht’s. Ular ini ditemukan di kawasan Asia Tenggara. Ular yang memiliki nama resmi gumprechti Trimeresurus, pertama kali ditemukan oleh para ilmuan di tahun 2002, meskipun para ilmuan memutuskan untuk membasmi mereka karena dinilai berbahaya.

2. Snakefish.

Snakefish adalah ikan yang kepala berbentuk seperti ular dan ditemukan pada tahun 2002. Ikan ini dikenal sebagai ikan yang rakus, hampir semua ikan lainnya di danau atau kolam habis dimakan oleh Snakefish ini. Hewan ini juga bisa berjalan di tanah, selama tiga hari biasanya hewan ini berada di darat untuk mencari makanan baru.

3. Aye-aye.

Aye-aye adalah salah satu primata paling langka dan aneh di dunia. Aye-aye ini mempunyai panjang tubuh 16 inci (40 cm), ekor lebat panjang 2 kaki (61 cm), dan berat sekitar 2 kilo. Aye-aye memiliki sepasang mata bulat besar, rambut hitam, dan telinga berbentuk sendok besar. Memiliki 5 jari tangan dengan kuku datar, dengan jari tengah yang panjangnya 3 kali lipat jari yang lain.

4. Kadal Berjumbai

Kadal berjumbai (Chlamydosaurus kingi) adalah kadal Australia dengan warna tubuh cokelat kekuningan mempunyai embel-embel besar di kulit sisi leher dan tenggorokan. Panjangnya mencapai 90 cm, dan ketika sedang marah atau merasa terancam, ia akan mengembangkan embel-embel tersebut sampai 25 cm lebar diameternya. Ini adalah caranya untuk melindungi diri dari predator atau ancaman manusia.

5. Tokek Berekor Daun.

Tokek berekor daun (Uroplatus fimbriatus) adalah endemik Madagaskar dan pulau-pulau Bohara Usil dan Usil Mangabe. Tokek ini di hidup di hutan hujan tropis dan mencapai panjang 330 mm. Tokek nokturnal yang berukuran paling besar, jari-jari tokek itu akan melekat pada pohon dan jika terganggu ia akan mengibaskan ekor dan kepala, membuka mulut dan berteriak.

6. Kelelawar Hidung Tabung

Ditemukan di hutan Filipina, kelelawar ini terancam punah dan memiliki salah satu wajah teraneh di antara mamalia lainnya.

7. Axolotl

Axolotl adalah spesies yang hanya ada di Danau Xochimilco, Meksiko. Hewan ini sebenarnya termasuk dalam salah satu jenis salamander.

8. Ulat Kucing

Ulat kucing adalah ulat yang mempunyai bulu lebat seperti kucing. Meski terlihat lucu dan menggemaskan, ulat kuncing ini merupakan ulat yang paling beracun di Amaerika Serikat.

Comment di sini