CiriCara: Cara Mengatasi Kulit Kering

by
March 1st, 2012 at 5:02 am

Mengatasi kulit kering mungkin terdengar mudah. Cukup mengoleksan lotion, kulit pun kembali lembab. Tapi perlu Anda ingat, efek dari lotion hanya bersifat sementara dan bisa saja setelah Anda keluar rumah kulit akan kembali kering. Karenanya Anda perlu menerapkan cara yang tepat untuk mengatasinya.

Kulit yang kering biasanya bisa mengakibatkan kulit bersisik dan terlihat kaku. Tentunya ini akan membuat Anda tidak percaya diri bukan? Nah, daripada terus-terusan menggunakan lotion setiap menit mendingan coba deh gunakan cara berikut ini:

1. Minum air putih.
Anda pasti tahu tentang fakta bahwa kita harus minum air minimal 8 gelas sehari. Selain bisa untuk menambah cairan dalam tubuh, minum air mineral juga bisa membantu atasi kulit kering Anda. Apabila pasokan air dalam tubuh mencukupi maka kulit tidak akan kekeringan.

2. Kenakan tabir surya.
Dibandingkan dengan lotion, tabir surya bersifat lebih melindungi kulit dari panasnya sinar matahari. Jadi jangan lupa selalu pakai tabir surya agar sinar matahari tidak menembus kulit. Meski saat ini musim hujan, sebaiknya tetap gunakan tabir surya sebagai perlindungan yang maksimal.

3. Hindari Pakaian Basah.
Mengenakan pakaian basah karena hujan atau yang lainnya hanya akan membuat kulit menjadi kering. Tubuh yang kedinginan secara otomatis akan mengeluarkan keringat untuk menghangatkan tubuh. Jika hal ini dibiarkan, kulit akan menjadi kering dan bisa saja Anda terserang flu. Jika basah karena hujan, lebih baik langsung ganti baju Anda setibanya di rumah/

4. Mandi Air Dingin.
Mandi di malam hari sepulang beraktifitas tentu bisa bantu merilekskan pikiran serta tubuh. namun, air hangat justru memencahkan hambatan lemak yang mengakibatkan kulit rentan kehilangan kelembaban. Oleh sebab itu, hindarilah mandai dengan air hangat terlalu sering.

5. Hindari perawatan beralkohol
Kurangi penggunaan bahan yang mengandung alkohol pada produk perawatan wajah maupun kulit Anda. Alkohol membuat kulit menjadi semaking dan bersisik. Alkohol juga bertanggyng jawa akan hilangnya kelembaban kulit karena mengangkat minyak yang berfungsi sebagai pelembab alami.

Ingat jika kulit kering terus dibiarkan lama kelamaan bisa saja kulit Anda menjadi bersisik. Jadi, sebelum terlambat lebih baik lakukan pencegahan mulai dari sekarang..!! :)