CiriCara: Cara Unik Atasi Suami Yang Suka Mendengkur

by
March 1st, 2012 at 9:46 am

Apakah suami Anda mendengkur dan megganggu Anda? Tidak bisa tidur dan stres bisa saja terjadi karena suami yang mendengkur terlalu kencang. Jika hal ini terus dibiarkan, Anda lah yang akan menjadi korban. Jadi cobalah untuk melakukan perubahan mulai dari sekarang.

Dia mungkin baik dan cinta dengan Anda, tapi jika dia memiliki kebiasaan mendengkur tentu ini merupakan gangguan serius. Terutama bagi mereka yang tidak bisa tidur dengan suara keras. Jika ini dibiarkan, imbasnya Anda pun jadi kurang tidur yang bisa menyebabkan pikiran stres.

Jika Anda ingin terhindar dari dengkuran sang suami, mungkin cara berikut bisa membantu Anda. Langsung saja simak dan praktekan sendiri cara atasi suami yang suka mendengkur suami berikut ini:

1. Cara kasar
Salah satu cara terbaik untuk menangani pasangan mendengakur yaitu dengan menepuknya, mendorong atau menendang dia. Mungkin dia akan kaget dan berhenti mendengkur dengan sendirinya. Tapi, hati-hati jangan sampai muka suami Anda memar karena Anda memukulnya dengan tongkat hansip… ;)

2. Merubah posisi tidurnya.
Jika pasangan Anda mendengkur, mungkin saja itu karena posisi tidurnya yang terlentang. Cobalah untuk mengubah posisi tidur suami Anda. Gulingkan tubuhnya ke kiri atau ke kanan tapi hati-hati jangan sampai dia terbangun yah,,! :)

3. Katakan padanya kalau dia mendengkur dan mengganggu tidur Anda.
Orang yang mendengkur tidak akan tahu kalau dia mendengkur saat tidur. Jadi tidak ada salahnya Anda mengatakan kalau suami Anda mendengkur dan dengkurannya membuat Anda tidak bisa tidur. Jika dia masih peduli dan sayang dengan Anda, pasti dia akan berusaha untuk tidak mendengkur lagi. Tapi ngomongnya baik-baik yah, jangan sampe berantem karena masalah ini. ;)

4. Alternatif
Alternatif lain yang dapat dilakukan yakni dengan membuat dia makan malam lebih awal dan tidak membolehkannya minum susu di malam hari. Karena susu bisa membuat seseorang mendengkur saat tidur. Kan udah gede, jadi gak perlu minum susu lagi yah..!! :D

5. Tutup telinga Anda dengan bantal atau headset.
Jika suami Anda masih saja mendengkur saat tidur, tidak ada cara lain lagi selain menutup telinga Anda. Gunakan bantal atau headset untuk menutup telinga Anda sampai suara brisik itu hilang atau tidak terdengar. Gampangkan? ;)

6. Pindah kamar tidur.
Jika Anda tiba-tiba terbangun karena dengkuran sang suami, lebih baik Anda pindah kamar saja. Ini lebih baik daripada membangunkan suami yang lagi butuh istirahat agar bisa bekerja keesokan harinya. Bagaimana, keputusan yang bijak bukan? :D

Itulah cara-cara yang ampuh untuk mengatasi suami yang suka mendengkur. Bagaimana, kalau Anda lebih memilih cara yang mana jika suami mendengkur? :D

Comment di sini