Berikut Aksi Wanita Berjilbab Saat Bermain Sepakbola

by
March 2nd, 2012 at 7:06 am

Sepakbola sekarang bukan hanya menjadi sebuah permainan untuk laki-laki saja. Wanita juga bisa bermain sepakbola, baik yang berjilbab ataupun tidak. Apalagi kejuaraan sepakbola wanita antar negara sebelumnya sudah pernah diadakan.

Seorang wanita yang beragama Islam diwajibkan untuk mengenakan jilbab dalam kondisi apapun. Itulah sebabnya ada beberapa negara yang memiliki tim sepakbola wanita berjilbab. Tapi, apakah mungkin bermain sepakbola dengan mengenakan jilbab tidak menyulitkan?

Lihat saja foto-foto aksi wanita berjilbab saat bermain sepakbola berikut ini:

1. Meski memakai jilbab para pemain sepakbola wanita ini terlihat bergitu percaya diri.

2. Kemampuan mendribel bola.

3. Sesi latihan tim sepakbola wanita berjilbab

4. Duel merebut bola dari lawan

5. Tim sepakbola wanita berjilbab

Sebelumnya pada tahun 2007 Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) telah melarang pemain sepakbola wanita mengenakan jilbab. Pihak FIFA beralasan kalau mengenakan jilbab di pertandingan sepakbola bisa membahayakan para pemain tersebut.

Namun, kini dewan Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) meminta FIFA untuk mengizinkan wanita Muslim memakai penutup kepala atau jilbab yang telah dirancang khusus ketika bermain sepakbola.

Wilfried Lemke, penasihat khusus olahraga untuk Skretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, menulis surat kepada Presiden FIFA, Sepp Blatter, untuk menyampaikan dukungannya pada inisiatif yang diajukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), bahwa para pemain memiliki hak untuk mengenakan jilbab.

Ketua AFC, Zhang Jilong, meminta pelarangan mengenakan penutup kepala atau jilbab dapat dicabut pada akhir Januari. Dia mengklaim saat ini sudah ada jilbab baru yang didesain khusus untuk bermain sepakbola tanpa takut mengalami cedera leher.

Berdasarkan laporan dari AFP, permintaan PBB tersebut akan didiskusikan pada hari Senin (5/3/2012), di Inggris dalam Pertemuan Tahunan ke-126. Kita tunggu saja hasil dari pertemuan tersebut.

Comment di sini