CiriCara: Ciri-ciri Kecanduan K-pop

by
March 2nd, 2012 at 4:59 am

Belakangan ini demam Korea pop (K-pop) di Indonesia semakin menyebar luas. Nama-nama Boyband dan Girlband asal Korea Selatan seperti Super Junior, Bigbang, Shinee, DBSK FT Islan, N Sonic dan A Pink 4Minute tentu sudah tidak asing lagi bagi para K-popers di Indonesia.

Melihat semakin banyaknya remaja yang tergila-gila dan ngefans berat dengan mereka, nampaknya “virus” K-pop sudah menyebar luas di Indonesia. Tidak cuma yang muda, bahkan anak kecil juga ikut terserang. Bisa jadi, kamu juga sudah terkena “virus” K-pop ini.

Untuk mengetahui apakah kamu terkena “virus” K-pop atau tidak, kamu harus tahu tanda-tandanya. Simak baik-baik ciri-ciri kecanduan K-pop berikut ini:

1. Suka teriak-teriak sendiri saat melihat foto terbaru artis K-pop.
Orang yang terkena virus K-pop sering teriak-teriak kalau sudah lihat foto-foto terbaru artis K-pop. Baru melihat fotonya saja sudah begitu, apalagi kalau melihat orangnya secara langsung yah? Bisa mati tuh orang karena pingsang dan gak bangung-bangun… :D

2. Tahu ungkapan-ungkapan dalam bahasa Korea.
Bagi orang sering mendengarkan lagu-lagu K-pop pastinya menghafal kosakata dalam bahasa Korea adalah hal yang mudah. Misalnya saja, saranghae, oppa, kamashahamnida, dan anyeonghaseyo. Luar biasa, padahal nilai pelajaran Bahasa Indonesia-nya cuma dapet pas-pasan…. :D

3. Mengoleksi pernak-pernik K-pop.
Jika kamu mulai mengoleksi gambar, poster, foto dan album K-pop dari yang lama hingga terbaru, itu artinya kamu sudah terserang “virus” demam K-pop. Sebaiknya kamu harus mulai waspada jika tanda-tanda ini mulai terlihat. Ingat pemujaan yang berlebihan itu tidak baik..!! ;)

4. Selalu menonton acara televisi K-pop.
Setiap kali ada acara televisi yang sedang membicarakan atau menyiarkan konser bintang K-pop dia selalu menontonnya. Bahkan, mulai dari jadwal jam tayang hingga susunan acaranya semua dia tahu. Ini sudah kayak produsernya ajah dah. Kalau sudah begini, jelas sekali kan kalau dia sedang terserang “virus” K-pop.

5. Tidak bisa tidur jika belum mendengarkan lagu bintang K-pop.
Orang yang terkena “virus” K-pop selalu mendengarkan lagu-lagu artis pujaannya. Meski sudah setiap hari mendengarkan lagu yang itu-itu terus, tapi dia tidak akan merasa bosan atau jenuh. Bahkan, dia tidak akan bisa tidur jika belum mendengarkan lagu K-pop. Kalau begini sudah parah namanya..

Bagaimana, apakah kamu juga termasuk orang sudah kecanduan K-pop? Ingat, pemujaan yang berlebihan itu tidak baik. Apalagi sampai berkhayal bisa pacaran dengan salah satu artis K-pop. Sadarlah hal itu tidak akan terjadi. Lebih baik jalani saja hidup kamu dengan apa adanya.., ;)

Comment di sini