Inilah Tipe Rekan Kerja Yang Harus Dijauhi

by
March 2nd, 2012 at 9:47 am

Ancaman karir tidak hanya datang dari atasan saja, tapi juga rekan kerja Anda. Tidak semua rekan kerja bisa bekerjasama dengan Anda. Terkadang ada juga rekan kerja yang menjengkelkan dan ingin menjatuhkan Anda dari perusahaan. Bisa jadi, posisi Anda saat ini sedang diintai oleh rekan kerja Anda yang “nakal”.

Untuk itu Anda perlu berhati-hati dalam memilih teman di tempat kerja. Apabila memiliki teman yang membawa sisi negatif, Anda bisa terpengaruh dan ikut jadi menyebalkan juga. Oleh karena itu sebaiknya mulai sekarang Anda menghindari beberapa tipe rekan kerja.

Berikut beberapa tipe rekan kerja yang harus Anda hindari. Simak baik-baik yah!

1. Rekan kerja yang suka cari muka.
Hal yang paling menyebalkan yaitu berada di sekeliling rekan kerja yang suka cari muka dengan atasan. Tipe orang seperti ini biasanya akan mencari segala cara untuk membuatnya terlihat paling baik dan hebat di depan atasan. Dia tak akan segan mengumbar kejelekan orang lain. Karenanya kamu harus berhati-hati dan jaga jarak dengan dia yah! ;)

2. Penyebar gosip.
Tidak hanya ibu-ibu, terkadang ada juga rekan kantor yang suka menyebar berita burung atau bergosip. Daripada kamu terpengaruh olehnya lebih baik mulai sekarang jauhi dia. Jika dia mengajak kamu bergosip jangan pernah percaya dan biarkan saja dia “mengoceh”. Anda tidak perlu membantah, cukup dengarkan dan jangan percayai dia. Itu sudah lebih dari cukup. ;)

3. Rekan Kerja yang “Caper” (Cari Perhatian).
Jenis rekan kerja yang seperti ini cenderung mencari kesalahan orang lain dan menunjukkan bahwa dirinyalah yang benar. Untuk itu hindari rekan kerja seperti ini. Jangan sampai Anda menjadi salah satu korban yang selalu disalahkan olehnya. Sebelum Anda merasakan sakit hati, lebih baik jauh-jauh dari rekan kerja Anda ini. :)

4. Suka Menyalahkan Orang lain.
Rekan kerja yang suka menyalahkan orang lain biasanya hanya ingin menyelamatkan dirinya sendiri. Agar terlihat benar dan tidak salah di mata atasan, dia selalu menyalahkan orang lain. Anda bisa saja menjadi korbannya. Jadi, mulailah menjauh dan jaga jarak dari rekan kerja seperti ini agar kamu bisa tetap aman dan nyaman dalam bekerja.

Dari keempat tipe rekan kerja tersebut apakah salah satunya ada di perusahaan tempat Anda bekerja? Jika iya, sebaiknya hindari dia jangan pernah dekat dan buat masalah dengan rekan kerja Anda itu. Ini semua demi kebaikan karir Anda. ;)

Comment di sini