CiriCara: Cara Aman Bertemu Teman Kencan Yang Dikenal di Facebook

by
March 5th, 2012 at 9:06 am

Tidak ingin senasib dengan mereka yang hilang secara misterius setelah bertemu teman kencan yang dikenal via Facebook? Mungkin membatalkan pertemuan atau menundanya bisa menjadi pilihan yang tepat. Tapi, jika begitu tentu kamu akan semakin penasaran kan? Mau tahu cara berkencan yang aman?

Seiring keakraban yang telah terjalin melalui Facebook, kamu dan si dia akhirnya memutuskan untuk bertemu secara langsung. Namun, apakah kamu masih ragu-ragu dan takut kasus orang hilang itu terjadi sama kamu? Tenang, ternyata ada kok cara aman bertemu teman kencan yang dikenal lewat Facebook.

Berikut cara aman bertemu teman kencan dari Facebook:

1. Memberitahu Teman.
Untuk berjaga-jaga, beritahu teman tentang pertemuan kamu, kemana akan pergi dan jam berapa kamu berencana pulang. Jika kamu memiliki foto si dia, kamu bisa memberikan salinannya kepada teman kamu.

2. Bertemu di Tempat Ramai.
Hindari bertemu di tempat-tempat yang sepi, cari tempat yang ramai. Seperti restoran atau taman rekreasi yang ramai. Tempat yang ramai akan membuat kamu lebih aman dan tidak akan merasa terancam.

3. Pergi dan Pulang Sendiri.
Jika kamu ditawarkan untuk pergi dan pulang bersamanya, kamu harus menolaknya. Meski terasa akrab, namun tetap saja dia adalah orang baru yang belum kamu kenal betul. Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya pergi dan pulanglah sendiri.

4. Lakukan kencan singkat.
Di kencan pertama kali ini mengetahui wajah dan perilakunya saja sudah cukup. Jangan terbuai dengan perasaan sesaat. Lebih baik pilih waktu siang hari untuk bertemu dengan si dia. Dan lakukan kencan yang singkat jangan terlalu lama. Selain faktor keamanan, ini juga bisa menjadi cara agar dia penasaran sama kamu. ;)

5. Tahan perasaan.
Meskipun dia sangat keren dan baik, jangan langsung terbawa perasaan. Kamu tetap harus mengenalnya dulu beberapa saat dan perlu tahu kehidupan nyatanya seperti apa, bukan hanya tahu dirinya dari dunia maya saja.

6. Merencanakan kencan kedua.
Jika kamu benar-benar tertarik dengannya, kamu bisa merencanakan kencan kedua. Namun kamu harus tetap waspada dan melakukan kelima cara di atas. Tapi tenang, dikencan kedua ini kamu bisa bertemu dengannya lebih lama kok. ;)

Agar lebih aman lagi, kamu bisa mengajak teman kamu untuk mengawasi kencan kamu. Dengan adanya pengawasan dari teman kamu, kencan pertama kamu itu pasti aman. Dijamin 100% :D

Comment di sini