CiriCara: Cara Cantik Seperti Wanita Korea

by
March 5th, 2012 at 2:45 am

Wanita Korea Selatan memang terkenal dengan kecantikan kulitnya yang putih dan alami. Mereka tampak memiliki kulit wajah yang halus dan bersih. Tentunya ini membuat iri sebagian besar wanita Asia lainnya. Lalu apa rahasia kecantikan dari wanita Korea ini?

Kecantikan artis Korea memang tidak bisa disanggah lagi. Kecantikan paras dan tubuh mereka selalu membuat decak kagum. Tentu menjadi sebuah impian besar untuk memiliki hal yang sama seperti mereka.

Ternyata, ada kok caranya agar bisa cantik seperti wanita Korea. Mau tahu? Langsung saja simak baik-baik cara cantik seperti wanita Korea berikut ini:

1. Bersihkan make-up sampai bersih.
Secara menyeuruh bersihkan kulit Anda dengan make-up remover dan pembersih sebelum tidur. Jangan pernah pergi tidur dengan masih ada make-up di muka Anda. Jika kulit bersih dari make-up, maka kulit akan lebih mudah bernapas dan bisa meremajakan diri (mengencangkan).

Cleansing oil adalah minyak yang gampang dicuci dengan air yang dengan cepat menghapus semua riasan, lemak, dan kotoran yang ada di wajah. Anda bisa menggunakan cleansing oil ini agar kosmetik yang ada di wajah bisa dihilangkan dengan cepat dan bersih.

2. Pijatan dan masker.
Gunakan olesan minyak yang bisa mencerahkan kulit dalam proses pemijatan. Atau pakailah krim pijat pada wajah Anda dan lakukan pemijatan secara perlahan. Pemijatan pada wajah akan memperbaiki sirkulasi darah dan meredakan stres yang hebat.

Pijat wajah juga bisa merangsang aliran oksigen dan nutrisi untuk meningkatkan elastisitas kulit Anda. Ketika suhu kulit meningkat, maka dapat membuka pori-pori dan mendorong keluar kotoran yang tertanam jauh di dalam kulit. Kulit Anda pun akan terlihat tampak lebih segar, lebih muda, dan bersinar setelah dipijat.

Bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat atau berminyak, berhati-hatilah karena pemijatan akan mengganggu kelenjar minyak dan meningkatkan sekresi minyak. Jadi, tahanlah diri Anda untuk memijat.

Agar lebih sempurna, gunakan masker pada wajah Anda. Ada banyak jenis masker di toko-toko yang dapat digunakan, namun dua masker yang paling penting adalah clarifying mask (pembersih kulit) dan moisture mask. Gunakan masker satu-dua kali sepekan setelah pembersihan dan sebaiknya digunakan pada malam hari.

3. Tone
Beberapa orang mungkin berpikir bahwa toner tidak memiliki manfaat. Padahal, toner benar-benar dapat menghapus sel-sel kulit mati dan berfungsi sebagai pembersih. Karenanya, pilih toner yang cocok untuk jenis kulit Anda.

4. Essence atau serum
Essence ata serum sangat ringan. Bentuknya yang cair dapat memberikan perawatan terbaik untuk memperbaiki masalah kulit. Untuk hasil terbaik, tunggu lima menit setelah memakai serum sebelum menggunakan pelembap Anda untuk penyerapan maksimal.

5. Moisturize
Pilih pelembap yang cocok untuk kulit Anda dan rajinlah menggunakannya. Ini akan membuat kulit terlihat halus dan kencang setiap hari.

Tidak semua orang memiliki kulit mulus, tetapi pelajarilah bahwa tidak peduli apapun jenis kulit yang dimiliki, Anda bisa membuatnya lebih baik dengan memberikan perhatian ekstra dengan rutinitas perawatan kulit. Jadi, jangan pernah berpikir Anda tidak bisa tampil cantik hanya karena tidak punya kulit yang putih. :)