Patah Hati Bisa Membuat Orang Mati?

by
March 5th, 2012 at 6:05 am

Hal-hal sedih yang membuat patah hati seperti berkabung, putus cinta, dan ditinggal orang yang dicintai, bisa memicu tekanan darah dan adrenalin secara tidak stabil. Pada akhirnya stress menguasai tubuh tak terkendali, dan mempengaruhi keadaan jantung secara total.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh America Heart Association, patah hati merupakan salah satu sakit yang berbahaya dan dapat membuat seseorang mati. Kamu mungkin pernah mendengar kasus-kasus seperti istri yang meninggal tak lama setelah suaminya meninggal. Tragis bukan? :(

Tidak hanya karena kasus bunuh diri patah hati jadi mematikan. Berdasarkan penelitian secara medis, patah hati akan memicu serangan jantung pada seseorang. Meski dia terlihat sehat-sehat saja, tapi hal itu bisa tetap terjadi.

Berdasarkan keterangan dari para dokter, serangan jantung bisa saja muncul pada orang yang terlihat sehat karena dia mengalami shock. Patah hati juga bisa membuat seseorang mengalami shock. Jika dia tidak bisa mengatasi patah hati, maka ia akan mengalami shock berat dan bisa saja terkena serangan jantung.

Siapa yang lebih beresiko, cowok atau cewek?

Tentu saja yang paling beresiko mengalami ‘patah hati’ ini adalah cewek. Ini karena cewek cenderung lebih menggunakan perasaan dibanding dengan logikanya. Jadi, saat mereka merasakan patah hati karena putus cinta atau yang lainnya, mereka cenderung mengalami sedih yang luar biasa dan bisa mengarah pada shock berat.

Berdasarkan hasil dari sebuah studi menyebutkan bahwa cewek memiliki resiko 7,5 kali lebih besar mengalami serangan jantung saat ‘patah hati’. Dan potensi ini meningkat 9,5 kali lebih besar pada cewek yang usianya di bawah 55 tahun.

Pengendalian emosi pada setiap invidu menjadi faktor yang sangat penting agar hal ini tidak terjadi. Tidak hanya mengakibatkan serangan jantung, stres berlebihan karena patah hati juga bisa memicu resiko cewek terkena kanker payudara.

Jadi, bagi kamu para cewek yang suka meratapi nasib akibat patah hati cobalah untuk lebih tegar lagi. Jika baru putus sama cowok kan bisa cari lagi. Tak perlulah kamu bersedih berlebihan karena itu hanya akan merugikan kamu sendiri. Mending dibawa happy aj…!! ;)

Comment di sini