CiriCara: Cara Menata Rambut Keriting

by

Memiliki rambut keriting ternyata tidak selamanya menyulitkan. Buktinya banyak kok cewek-cewek yang pergi ke salon hanya untuk membuat rambutnya menjadi ikal atau keriting. Rambut keriting bisa terlihat menarik dan menawan jika benar cara menatanya.

Tidak banyak wanita yang suka dengan rambut keriting miliknya. Hal itu karena rambut yang tidak lurus tersebut sulit diatur dan ditata. Rambut ikal dan keriting memang sering merepotkan. Tapi Anda tidak perlu khawatir.

Berikut ada cara praktis membuat rambut ikal Anda lebih bervariasi. Berikut cara mudah untuk menata rambut keriting yang bisa Anda coba:

1. Kuncir Dua.

Belah dua rambut Anda, lalu kuncir bagian kiri dan kanan secara bergantian dengan menggunakan karet. Tarik setengah inci ke bawah menggunakan jari Anda agar rambut sedikit mengempis. Bisa ditambahkan pita sebagai hiasan rambut. Dengan begini Anda terlihat lebih feminim.

2. Tarik poni kebelakang.

Tarik poni keatas dan kebelakang. Berikan sedikit volume di bagian atas dengan menyasak beberapa helai rambut. Kemudian, jepit rambut di bagian tengah untuk merapikan helai yang tersasak. Biarkan rambut bawah terurai bebas agar menampilkan pesona keriting yang mengesankan.

3. Rambut Hippie.

Belahlah rambut menyamping atau tengah, lalu tambahkan ikat kepala (headband) untuk membuat kesan hippie. Biarkan rambut samping Anda tetap terlihat kriting natural.

4. Kuncir Kuda.

Ikat tinggi rambut Anda dengan karet. Biarkan ujung rambut yang tidak terikat jatuh seperti ekor kuda. Keriting Anda akan terlihat menarik. Rambut keriting Anda juga akan tidak begitu terlihat.

5. Rambut Menyamping.

Uraikan semua rambut ke kanan atau kiri saja sesuai dengan style Anda. Ambil beberapa penjepit rambut, lalu letakan di antara rambut yang terurai di depan tetap pada satu bagian.

Itulah kelima cara menata rambut keriting yang bisa Anda coba. Dijamin dengan tataan rambut seperti di atas rambut keriting Anda akan terlihat menawan dan mempesona. Tunggu apalagi, coba saja sendiri dan buktikanlah sendiri betapa menawannya rambut keriting yang Anda miliki.


comments powered by Disqus

Leave a Reply