Inilah Penyebab Cewek Takut Menikah

by
March 6th, 2012 at 9:50 am

Tidak hanya cowok, ternyata cewek juga ada yang takut dengan pernikahan. Mereka menganggap pernikahan menjadi sebuah hal yang menakutkan, padahal dari segi usia sudah pantas. Sebenarnya apa yang menjadi penyebabnya?

Perubahan zaman dan banyaknya cowok yang tidak setia mungkin menjadi alasan wanita takut membina hubungan rumah tangga. Tapi, selain itu ada juga kok alasan lainnya mengapa cewek takut menikah. Mau tahu apa saja alasanya?

1. Trauma.
Trauma di masa lalu juga bisa menjadi penyebab cewek takut akan pernikahan. Kehidupan rumah tangga orangtua yang gagal, sering disakiti cowok atau diselingkuhi saat masih pacaran membuat cewek tidak berani untuk berumah tangga.

2. Terlalu mandiri.
Sekarang banyak sekali cewek yang mandiri, mempunyai karir dan kehidupan yang mapan. Itulah sebabnya mereka tidak memikirkan pernikahan. Mereka akan merasa tidak membutuhkan sosok cowok dalam hidupnya karena mereka sudah mapan. Mereka juga cenderung lebih menyukai pekerjaannya dibanding menyukai cowok.

3. Dikelilingi wanita single.
Lingkungan juga berpengaruh dalam keputusan untuk menikah. Ketika seseorang memiliki ibu, kakak atau teman yang single dan mereka menikmati hidupnya, maka orang tersebut akan merasakan hal yang sama, apalagi mereka selalu ada untuk si cewek dan bisa saling berbagi. Sehingga, pernikahan tidak lagi penting untuk si cewek.

4. Takut gagal.
Takut akan kegagalan dalam membina rumah tangga adalah hal yang wajar. Tapi jika hal ini dibiarkan, rasa takut akan pernikahan ini akan terus ada dan mengganas. Inilah sebabnya banyak wanita yang takut dengan pernikahan.

5. Pernikahan bisa merusak keromantisan.
Mungkin karena melihat orang-orang yang telah menikah tidak lagi semesra dan seromantis dulu, sehingga si cewek percaya bahwa pernikahan hanya dapat memudarkan keromantisan pasangan. Ketika seseorang merasa nyaman dan puas dengan hubungan pacaran saat ini, maka pernikahan bukan hal spesial baginya.

6. Belum yakin dengan si dia.
Alasan lainnya yang membuat cewek menunda-nunda pernikahan adalah belum yakin dengan kekasihnya. Padahal dia telah menjalin hubungan yang cukup lama. Tapi, selama dia belum yakin dengan kekasihnya maka pernikahan itu tidak akan terjadi.

Comment di sini