Psikolog: Cewek Tak Suka Cowok Berjenggot

by
March 6th, 2012 at 4:56 am

Cewek tidak suka dengan cowok berjenggot, itulah hasil temuan sebuah studi yang dilakukan oleh para psikolog asal Kanada dan Selandia Baru. Cewek melihat cowok yang berjenggot tidak menarik dan tampak lebih tua.

Berdasarkan teori evolusi, jenggot yang tumbuh pada cowok digunakan untuk menarik lawan jenis dan menjadi suatu hal yang “mengancam” orang lain yang bertindak sebagai pesaing. Tetapi hasil studi tersebut bertentangan dengan teori ini.

Sebelumnya para ilmuan melakukan penelitian dengan melibatkan 19 cowok berjenggot dari Selandia Baru dan Samoa. Para cowok berjenggot tersebut diminta untuk membuat ekspresi marah saat sedang difoto. Setelah itu mereka mencukur jenggot mereka dan kemudian difoto kembali sambil membuat ekspresi yang sama.

Hasil dari foto-foto tersebut diperlihatkan ke 200 cewek. Mereka akan menilai foto mana yang menarik, apakah cowok berjenggot atau cowok yang sudah bercukur? Berdasarkan hasilnya, diketahui para cewek menilai cowok dengan wajah bersih lebih menarik daripada cowok yang berbulu atau berjenggot.

Temuan ini dipublikasikan di jurnal Behavioral Ecolog.

Bagaimana dengan kamu? Buat cowok, pilih mempertahankan jenggot atau langsung mencukurnya sekarang juga? Buat cewek, bener ga sih itu penelitiannya? Ga suka jenggot? :D

Comment di sini