CiriCara: Ciri-ciri Cowok “Bromance”

by
March 7th, 2012 at 8:53 am

Seorang editor majalah skateboard tahun 1990an Dave Carnie menemukan sebuah istilah cowok “bromance” dan memasukkannya di majalah Big Brother yang ia kelola. Istilah ini muncul setelah Carnie melihat bahwa ada suatu jenis hubungan yang muncul dan berkembang di lingkungan para skater pria. Sebenarnya apa itu “bromance?”

Bromance adalah sebuah istilah yang berasal dari dua kata yang digabungkan yakni, “bro/brother (saudara laki-laki)” dan “romance (asmara).” Jadi, bromance adalah istilah untuk cowok yang mempunyai hubungan spesial dengan teman cowoknya. Hm..

Meski agak mirip, cowok “bromance” ini berbeda dengan cowok gay (homoseksual). “Bromance” hanya bersifat dekat dan tidak ada kaitannya dengan hubungan seksual seperti cowok homo. Terlepas dari semua itu, cowok “bromance” juga mempunyai ciri-ciri lho.

Berikut ciri-ciri cowok “bromance.”

1. Mereka memanggil teman cowoknya dengan julukan yang lucu.
2. Mereka menggunakan nada dering khusus di ponselnya untuk teman cowok terdekatnya. Satu lagu dari Bryan Adams “I will be right here waiting for you” bisa jadi nada dering yang dia pilih.
3. Film favoritnya adalah “I Love You, Man” atau “Batman and Robin” alias film yang bercerita tentang dua laki-laki yang saling menjaga dan membantu. Wow.! Ngeri juga yah… :D gk gk gk
4. Mereka berbagi pakaian yang sama atau memiliki beberapa pakaian yang mirip.
5. Mereka memasukkan nomor telepon teman cowok di kontak telepon daruratnya.
6. Ketika mereka pergi untuk sebuah double date dengan ceweknya, mereka menghabiskan lebih banyak waktu berbicara dengan teman cowoknya daripada dengan pacarnya sendiri.
7. Mereka sibuk saling kirim SMS dengan teman cowoknya selama makan malam romantis.
8. Mereka menghabiskan banyak waktu di mall dengan salah satu teman cowoknya setiap akhir pekan.
9. Mereka sering menulis di dinding Facebook teman cowoknya atau mengomentari statusnya.
10. Mereka sering menceritakan kisah-kisah tentang bagaimana mereka pertama kali bertemu teman cowoknya kepada pacar mereka.

Hayo, apakah tanda-tanda tersebut ada sama teman kamu? Bisa jadi, teman kamu itu termasuk cowok “bromance.” :)

Comment di sini