Apple Tidak Keluarkan iPad 3, Tapi “iPad HD”

by
March 8th, 2012 at 1:36 am

Era iPad 2 sudah berakhir, kini saatnya kita sambut iPad generasi ketiga. Apa nama iPad yang hadir tahun 2012 ini? Masyarakat menyebut iPad generasi ketiga ini dengan nama iPad HD (high definition), bukan iPad 3 seperti yang ramai dibicarakan.

Sebutan tersebut disebabkan karena iPad generasi ketiga akan menggunakan teknologi retina display beresolusi tinggi 1.080 piksel. Berdasarkan daftar barang yang dibuat oleh pembuat aksesori Griffin dan Belkin di Amerika Serikat, casing iPad generasi paling gres ini pun akan distempel dengan nama iPad HD.

Namun, pemberian nama iPad HD sendiri masih belum mendapat kejelasan dari pihak Apple. Untuk sementara ini iPad HD atau “iPad Baru” ini disebut-sebut akan muncul dengan fitur-fitur baru sebagai berikut seperti dikutip dari Kompas (8/3):

1. Retina Display: Resolusi 2048 x 1536 pixel, tingkat density 264 pixel per inci.

2. Prosesor A5X: Prosesor Apple A5X, dengan dual core dan quad core grafis. Tegra 3 kabarnya kalah dari prosesor ini.

3. Kamera 5MP: Kamera depan hampir sama dengan iPhone 4S, namun tidak dengan 8MP, melainkan 5MP.

4. iSight: Kamera belakang dinamai iSight, dengan kemampuan rekaman 1080p 30fps.

5. Tidak dengan Siri: iPad baru tidak hadir dengan Siri, namun kemampuannya setara dengan Siri.

6. LTE: Jaringan 4G LTE bisa masuk, tapi Indonesia tak punya jaringan ini.

Kabarnya iPad HD ini akan tersedia mulai tanggal 16 Maret 2012 mendatang. iPad HD akan mulai dipasarkan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, dan Kanada beberapa negara di Eropa, Australia, serta Hong Kong, Jepang, dan Singapura.

Untuk harga, iPad HD berkapasitas 16GB kira-kira bakal dibanderol dengan harga $499, kemudian $599 (32GB) dan $699 (64GB). Untuk iPad yang berkemampuan 4G diperkirakan harganya akan lebih mahal dari itu.

Comment di sini