CiriCara: Cara Alami Buat Rambut Berkilau

by
March 8th, 2012 at 9:41 am

Sejak dulu sudah ditemukan sebuah ramuan yang bermanfaat untuk membuat rambut berkilau. Ramuan tersebut terbuat dari bahan alami yang banyak tersedia di alam. Ramuan ini juga bisa membuat rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Untuk mendapatkan rambut indah berkilau, sebenarnya tidak harus memakai sampo yang mahal dan rutin pergi ke salon. Berdasarkan resep tradisional dari nenek moyang, ternyata ada empat jenis minyak alami yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan rambut indah dan berkilau.

Berikut cara alami buat rambut indah dan berkilau memakai empat minyak tradisional. Simak baik-baik yah!

1. Minyak Zaitun.
Minyak zaitun memang mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan tanpa menimbulkan efek samping. Selain bisa melembutkan dan merawat rambut rusak juga dapat mengembalikan kilau rambut.

2. Minyak Kelapa.
Hampir sama dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga dapat memberikan nutrisi lebih pada rambut. Baunya mungkin tidak seenak minyak zaitun, namun manfaat melembabkannya tak kalah kok dari minyak zaitun.

3. Minyak Jarak.
Minyak yang satu ini mungkin susah dan jarang ditemukan. Selain harganya yang mahal, minyak jarak juga lebih sering digunakan dalam kegiatan perusahaan. Namun, minyak jarak dapat memberikan manfaat rambut yang lebih tebal dan sehat, batang rambut juga lebih lembab dan membantu memperbaiki rambut yang bercabang.

4. Minyak Almond.
Minyak almond, dapat memberikan nutrisi dan kelembaban pada rambut. Yang sekaligus melingdungi lapisan rambut agar tidak mudah rusak dan membuat rambut selalu bersinar.

Cara penggunaan berlaku untuk semua minyak tersebut:
Setelah keramas, oleskan minyak di sepanjang batang rambut. Biarkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Keringkan dengan handuk. Lakukan 2 minggu sekali agar rambut tidak terlalu berminyak.

Bagaimana, tidak perlu repot-repot pergi ke salon kan untuk mendapatkan rambut indah berkilau?

Comment di sini