CiriCara: Ciri-ciri Teman Yang Pelit

by
March 9th, 2012 at 2:31 am

Punya teman yang dermawan suka mentraktir setiap kali gajian tentu akan sangat menyenangkan. Tapi, jika ternyata teman yang kamu punya termasuk teman yang pelit pasti akan menyebalkan. Apalagi kalau dia terus-terusan ‘nebeng’ pulang dengan alesan untuk ngirit ongkos, pasti tambah menyebalkan.

Sebaiknya kamu harus pandai-pandai dalam memilih teman. Pilihlah teman yang baik, enak diajak ngobrol dan tidak pelit tentunya. Nah, agar tidak salah dalam memilih teman yang tidak pelit kenali dulu ciri-ciri teman yang pelit berikut ini. Dengan begitu kamu bisa menghindar darinya.

1. Suka Cari Tumpangan.
Biasanya teman yang pelit itu tidak akan sungkan-sungkan untuk mencari tumpangan buat pulang atau berangkat kerja maupun kuliah. Dia akan bertanya dan mencari teman yang searah dengannya. Ini adalah salah satu cara yang dia lakukan agar dia tidak perlu mengeluarkan ongkos bolak-balik naik angkot. Yang penting happy… :D

Berbeda dengan orang yang lagi mengirit ongkos, biasanya dia lebih memilih jalan kaki daripada cari tumpangan. Itung-itung olahraga gitu,, ;)

2. Selalu Terima Gratisan.
Setiap kali ada yang menawarkan makanan, camilan atau bahkan baju gratis dia selalu menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri. Dia tidak akan malu dan merasa tidak enak. Maklumlah dia kan orangnya pelit, asalkan gratis pasti dia selalu hadir! :D

3. Perhitungan.
Dia selalu menghitung berapa uang yang dia keluarkan saat mentraktir temannya. Biasanya jika sudah dihitung dia akan minta temannya untuk mentraktirnya balik sesuai dengan uang yang dia keluarkan dulu. Memang jarang sih, tapi orang seperti ini masih ada kok di Bumi…. :D

4. Mengungkit-ungkit pemberiannya.
Jika dia sering mengungkit-ungkit pemberiannya yang diberikan sama kamu, itu tandanya kalau dia adalah teman yang pelit. Teman yang pelit biasanya cenderung selalu mengingat semua kebaikannya terutama yang berhubungan dengan uang. Tidak jarang dia juga mengungkit-ungkitnya kembali. Hm,, enggak banget nih punya temen kyak gini… :)

5. Gak mau kasih jawaban kalo lagi ulangan.
Nah, ini biasanya sering terjadi sama para pelajar. Mereka yang tidak mau ngasih jawabannya sama temennya akan dicap sebagai murid yang pelit. Tapi, kalo pelitnya dalam hal seperti ini sih masih dibolehkan. Karena kata ibu dan bapak guru mencontek atau memberikan jawaban ke orang lain itu dosa!! Jadi, bagi kamu yang pelit saat ulangan atau ujian nasional, ayo terus pertahankan gelar pelit kamu… :D ha ha ha

Itulah ciri-ciri teman yang pelit. Apakah teman kamu punya ciri-ciri tersebut? Atau jangan-jangan kamu yang pelit yah?! :D

Comment di sini